Selebritas: Dewi Gita-armand Maulana, 25 Tahun Menikah

Sudahlah harus diancam pacar dulu untuk kawin, eh pas mau nikah Armand dilarang pula. Pahit yang berujung manis hingga pernikahannya bertahan setengah abad.

Nova - - Etalase - AGHNIA HILYA N FOTO: ROY SILITONGA, DOK. INSTAGRAM @ARMANDMAULANA04

Jika kini anak muda mudah menikah, lain cerita dengan Dewi Gita dan Armand Maulana 25 tahun lalu. Tahun 90-an kisah asmara musisi ini banyak aturannya. Mereka pun sempat merasakan dilarang menikah karena takut penggemarnya lari.

“Buat dia (Armand), ternyata itu perjuangan banget ngawinin aku. Sebelum hari H juga banyak banget kendala, sama produser enggak boleh kawin, terus enggak boleh ketahuan sama orang,” kenang Dewi ditemui di Galeri Indonesia Karya, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Padahal, pasangan yang hanya berbeda usia 8 bulan ini ternyata hanya butuh seminggu untuk menemukan kecocokan dan jadian. Meski singkat, keduanya berpacaran hingga 2 tahun dan menikah. Walau Armand harus diancam Dewi dahulu.

“Saya sudah juara kedua Asia Bagus, sudah kontrak album Penari. Terus dia (Armand) belum (sukses). Saya sudah naik mobil, dia masih naik becak. Dua tahun pacaran, di Jakarta kita berduaan mulu. Aku yang duluan nembak kawin,” ungkap Dewi.

“Aku bilang, Kalau kamu mau ngawinin aku, kamu masih bisa ketemu aku besok. Tapi kalau kamu enggak mau ngawinin aku bentar lagi, enggak usah ketemu. Aku kasih waktu mikir seminggu. Tahunya cuma sehari, dia bilang, Ya udah deh kawin” sambungnya.

Tak ada sesal di wajah Dewi karena harus mengutarakan lebih dahulu. Dewi menyebut dirinya perempuan tidak biasa, bahkan saat sang suami menjadi idaman para wanita, ia tak menyimpan kecemburuan sedikit pun.

“Kalau perempuannya takut-takutan, cemburu-cemburuan, dia juga udah lari kali. Saya justru senang dia banyak fans, saya malah support mereka untuk terus nge-fans sama dia. Saya mah bodo amat, yang penting dia pulang ke rumah,” ungkap Dewi.

Bahkan, Dewi mengungkapkan dirinyalah yang mendandani Armand agar tetap tampil fresh dan awet muda. Toh, meski Armand jadi terlihat lebih muda ketimbang dirinya, hati vokalis band Gigi itu sudah miliknya.

“Saat dia menjadi seorang ibu rumah tangga, istri, ya dia benar-benar menjalankannya. Saat dia menjadi ibu atas anak saya, saya melihat dia benar-benar tanggung jawab sepenuhnya. Untuk saya, buat apa saya mencari yang lain dan belum tentu seperti dia,” tutur Armand.

Bagi Armand, rumahnya kini adalah tempatnya berpulang. Petak yang diisi oleh istri dan putri satu-satunya, Naja Dewi Maulana, adalah rumah yang diinginkannya. Lain halnya dengan Dewi yang mengungkapkan Armand pulang karena butuh dipijit.

“Saya tuh tukang pijitnya. Memang enggak ada lagi yang bisa mijit dia selain saya. Dia pulang ke rumah cuma buat pijit,” sambung Dewi yang disambut cengiran Armand.

Lagu Sebagai pengingat

Soal penggemar yang kelewat banyak, Dewi maklum. Namun, soal sifat pelupa Armand, tampaknya lain cerita. Lagi-lagi, Dewi

melayangkan ancaman pada suaminya yang untungnya berujung karya.

“Aku selalu rayain hari jadi sendiri 10 tahun. Pas anniv ke-10, aku kasih surat cinta, ada dua lembar. Isinya kata-kata cinta tetapi terakhirnya, Kalau ulang tahun ke-11 kamu masih lupa, saya enggak akan kasih surat cinta tapi surat minta cerai,” ungkap Dewi.

Setelahnya, lahirlah single 11 Januari yang menjadi salah satu hits Gigi. Lirik lagu itu ditulis sendiri oleh Armand yang sengaja menuangkan perjalanan cintanya dengan Dewi. Lagu itu pun jadi kado buat Dewi dan pengingat untuk Armand.

“Aku kasih tahu pas masih demo sih. Ya dia senang banget,” ujar Armand.

Saya nangis saking senangnya,” timpal Dewi.

Tujuan lagu itu pun kesampaian karena Armand mengaku seminggu sebelum tanggalnya sudah banyak yang mengirim pesan ke dirinya. Hari jadi selanjutnya, Dewi tak hanya dapat ucapan tapi juga perayaan.

“Dia selalu ngasih dinner party, candle light dinner. Terus yang paling berkesan itu yang ke20 tahun, sekali-kalinya kita bikin pesta. Saya enggak dikasih kado, tetapi kita ngasih kado ke 20 orang. Jadi kebahagiaan kita, kita bagiin ke orang-orang,” ujar Dewi.

Lagi-lagi, terinspirasi dari kisah asmaranya, untuk pertama kalinya, Armand berduet dengan Dewi di lagu Seperti Legenda. Lagu itu juga jadi salah satu kado pernikahan ke-20 dari Armand.

rayakan pernikahan Lewat konser

Tampaknya lagu saja tak cukup, karena di hari jadi pernikahan yang setengah abad, pria berusia 47 tahun ini memberikan kado sebuah konser. Konser duet dengan Dewi yang bertajuk 1 Hati 1 Cinta.

Konser pernikahan perak itu digelar tepat di hari jadi pernikahan mereka, 11 Januari 2019 di Ciputra Artpreneur Lotte Avenue Kuningan, Jakarta Selatan. Armand sebagai penggagas pun telah siapkan

single baru bersama Dewi, Perjalanan Cinta.

“Setelah dipikir-pikir, dari kita berdua ini banyak konsep yang bisa keluar. Saya yang solo dan bareng Gigi. Dewi yang penyanyi, penari, sinden, dan dalam perjalannya, ada mengeluarkan sisi etniknya. Dari situ kepikiran, seru juga kalau buat show berdua,” terang Armand.

Lantas, apa kiat pasangan ini hingga pernikahannya awet terus bahkan jauh dari terpaan kabar tak sedap?

“Rasa apa pun yang mencampuradukkan kita, kita harus tetap berpegangan tangan dengan satu janji yang dulu kita ucapin. Biar sekian ratus tahun tetap bisa bareng bertahan. Satu kata, bersyukur. Dengan bersyukur yang luar biasa akan menghapus semua rintangan,” jawab Dewi.

“Kalau saya sih keimanan. Percaya Tuhan itu ada, Maha Mendengar dan Melihat. Saya jauh dengan Dewi pun tetap ada yang lihat dan dengar. Kalau kamu menjalankan dengan iman dan tahu Allah ada, semua akan dilakukan dengan sungguh-sungguh, ibadah,” pungkas Armand.

“Saat dia menjadi ibu atas anak saya, saya melihat dia benarbenar tanggung jawab sepenuhnya. Untuk saya, buat apa saya mencari yang lain dan belum tentu seperti dia,” Armand Maulana

Foto saat pasangan ini menikah, 11 Januari 1994.

Dewi, Armand, dan sang putri, Naja, saat berlibur di Jepang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.