Pengin Lebih Banyak Job, Tanpa Down

Cathy Fakandi, Influencer dan Artis

Nova - - Isu Spesial - MUHAMAD YUNUS FOTO: DOK. PRIBADI

Buat aku, resolusi tahun 2019 lebih banyak soal kerjaan, sih. Kebetulan beberapa job sudah di depan mata. Tapi kalau resolusi pribadi, terutama soal fashion, aku pengin tahun depan bisa tampil lebih menyesuaikan dengan tren, lebih berani mix and match tampilan. Misalnya kan banyak yang bilang kalau zaman sekarang, pakai celana bolong-bolong makin keren. Semoga bisa berani ya, he-he. Selain pakaian, penampilan juga mau diubah. Yang jelas, tahun depan tampilan rambutnya yang bikin aku makin nyaman saja.

Memang sih setiap resolusi yang aku buat enggak semuanya selalu mencapai target. Terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Mungkin karena pada beberapa job aku kurang cocok dengan karakter pribadiku. Enggak apa-apa, sih. Soalnya, kadangkadang meski yang ditargetin enggak tercapai, aku justru dapat job lain yang lebih baik.

Tahun ini, selain soal tampilan, aku juga punya resolusi agar job-ku bisa lebih banyak dan lebih sukses. Aku harus lakukan dari sekarang, karena aku pengin karierku makin maju dan sukses. Harus lebih stabil dari tahun lalu, jadi setiap tahun harus ada kemajuan. Memang sih, banyak hambatannya. Misalnya kalau satu target aku enggak tercapai, kadang aku suka “down”. Makanya aku harus tetap memotivasi diri dan bersemangat, serta berpikir positif akan dapat sesuatu yang lebih baik.

Supaya resolusi kita tercapai, memang harus banyak berdoa juga. Selain itu, ya tetap semangat mengejar apa yang sudah ditargetkan. Jangan menyerah. Kemudian, kita berusaha untuk tetap fokus dengan target yang ingin dikejar. Terus yang terakhir, minta dukungan teman atau keluarga agar kita lebih semangat mengejar target tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.