Yang Terjadi di Balik layar Film mata Batin 2

Banyak kejadian aneh yang terjadi di lokasi syuting. Para pemain pun membongkar beberapa hal yang membuat mereka merinding.

Nova - - Selebritas - RAYNALDI WAHYU | FOTO: MICHAEL ANDREW

Bukan lagi ditempel Mischa Chandrawinata, Jessica Mila justru ketempelan makhluk halus. Apa karena saking cantiknya, artis yang akrab disapa Mila ini sampai hantu saja ingin dekat-dekat dengan dia?

Mungkin bisa dibilang begitu. Tapi, yang pasti sih dia “ketempelan” saat sedang menjalani syuting film horor.

Dara 26 tahun ini diganggu makhluk astral saat Citra Prima, lawan mainnya di film Mata Batin 2 tengah membaca mantra.

Terus gimana, Mil?

“Akhirnya dipulangkan, padahal scene-nya belum selesai. Tapi memang scene saat itu lagi berat banget,” kata Mila saat berkunjung ke redaksi NOVA.

Yup, Mila menganggap kalau saja adegan yang dijalani saat itu ringan, mungkin ia bisa melawan dan memaksakan tetap ambil gambar. Tapi, karena badannya harus terbantingbanting dan menggunakan sling, dirinya kelelahan.

Belum lagi ketika itu Mila tengah datang bulan. “Jadi akhirnya keputusannya lebih baik istirahat dulu. Aku sampai di mobil dan sampai di rumah keringet dingin. Enggak enak banget, rasanya demam. Mungkin udah enggak nempel, tapi reaksi tubuhnya masih sisa,” ungkapnya.

Tapi karena itu, apakah Mila jadi kapok main film horor lagi?

“Kalau kapok enggak sih. Menurut aku itu pengalaman aja. Kan kalau kondisi badan enggak ada yang tahu. Saat itu mungkin aku juga lagi agak lemah dan capek,” aku Mila.

Wajar saja Mila tidak kapok, soalnya sewaktu syuting Mata Batin yang pertama ia sudah pernah dibuka mata batinnya. Kala itu ia langsung mendadak sensitif dengan dunia lain.

“Aku di kamar di lokasi syuting terus tiba-tiba pintu lemari bunyi. Terus ada suara barang jatuh tapi pas dicek enggak ada apaapa. Ada suara nangis juga, jadi lebih peka aja ya. Biasanya kalau dengar kayak gitu kan enggak peka,” tuturnya.

gara-gara mantra Citra

Citra Prima meyakini kalau apa yang dialami Mila di Mata Batin 2 lebih ekstrem dari sebelumnya, lantaran efek dari mantra yang terlontar dari bibirnya. Selain karena menggunakan mantra asli, tempat mereka syuting juga sangat mencekam.

Tambah lagi, menurut Citra, Mila berakting penuh dengan rasa, yang kemudian berdampak ke batinnya.

“Nah Mila ini fokus banget dan dia dengan sepenuh jiwa raga dan mentalnya. Itu emosional keluar semua. Sebenarnya kalau secara meditatif Mila itu bagus untuk meditasi, tapi ketika lagi main film horor ya itu Pr-nya bagaimana caranya meng-hold agar tidak terlalu ekstrem. Tapi memang sempat pada akhirnya Mila nge-drop,” ucap Citra.

Benar saja, selain bermain sebagai Bu Windu, Citra Prima juga bertanggung jawab memastikan proses syuting berjalan lancar. “Sebenarnya lebih untuk fokus kepada para pemerannya dijagain biar enggak terlalu terganggu, biar fokus Nabilah makin eksis akting,” berakting setelah keluar

dari JKT48. tambahnya.

Nah alasan Citra menggunakan mantra asli, karena tak ingin mengecewakan penonton. Selain itu, kredibilitasnya sebagai indigo juga dipertaruhkan.

“Aku mau ketika mereka nonton, aku enggak mau diketawain sama penonton, Yaah begini doang ngusir setan?” papar Citra.

Makanya ia berdiskusi dengan sang produser sekaligus sutradara, Rocky Soraya untuk mengganti mantra awal yang sudah ada di skenario untuk diubah.

Akhirnya penggunaan mantra berbahasa Sansekerta Kuno itu terealisasi. Tapi masalahya, Citra mengaku cukup kesulitan menahan energi negatif di sekitarnya yang semakin lama kian besar.

“Itu langsung muncul banyak energi-energi. Karena kan konten mantranya manggil dari segala penjuru mata angin,” bebernya.

Bukan hanya Mila, Nabilah Ayu yang berperan sebagai Nadia juga merasakan hal serupa. Bahkan lebih menakutkan dari pada yang dialami wanita yang berlakon sebagai Alia di Mata Batin 2. Apa itu?

“Aku juga pernah ketempelan di lokasi syuting yang di Sentul. Besokannya juga lihat anak kecil lari. Terus kayak ada desahan di kuping,” papar Nabilah.

“Iya memang ada itu nenek-nenek,” sahut Citra yang sontak membuat suasana mendadak hening.

Sama juga seperti Mila, mantan member JKT48 ini tidak merasa kapok. Nabilah justru mengaku, “Minta lagi biar dibuka mata batinnya.”

ekstra Capek

Selain latar tempat yang creepy, Mata Batin 2 dianggap para pemainnya lebih menguras banyak tenaga ketimbang film sebelumya. Dari trailernya saja, layar lebar produksi Hitmaker Studios ini memang terlihat menampilkan adegan menguras adrenalin.

Lihat saja seperti saat beberapa pemain berlari ketakutan. Atau ketika Sophia Latjuba (Bu Laksmi) dan Jeremy Thomas (Pak Fadli) terpotang-panting tubuhnya. Belum lagi, adegan Jessica Mila (Alia) yang terendam dalam bathtub. Mila mengakui pengambilan gambar itu cukup butuh perjuangan keras.

“Aku biasanya tahan napas di dalam air kuat banget, tapi biasanya posisinya duduk. Nah ini tiduran mau tahan napas segimana pun airnya akan tetap masuk dan itu aku harus tahan sekitar 45 detik,” urainya.

Selama itu juga aktris berdarah Belandamanado ini harus menahan napas. Tapi apa daya, hidungnya kemasukan air cukup banyak hingga membuatnya kesakitan. Tambah lagi ia harus mengulang adegan itu sampai tujuh kali. Belum habis sampai situ. Saking panik dan sakitnya, kepala Mila juga terbentur kamera yang sedang merekamnya dari jarak dekat.

“Jadi kameranya benar-benar di depan muka aku. Waktu awal take harusnya aku kasih kode dulu kalau mau keluar bathtub. Tapi ini saking enggak tahannya aku kaget karena sakit banget. Pas aku bangun kejedot kamera langsung benjol,” ungkapnya.

Film Mata Batin 2 ini sudah mulai tayang di bioskop pada 17 Januari 2019.

(Kiri-kanan) Citra Prima, Bianca Hello, Jessica Mila, dan Nabilah Ayu. ARTIKEL LAINNYA tentang jessica mila dan film mata batin scan barcode berikut:

Jessica Mila, sempat ketempelan mahluk halus.

Citra Prima, pemeran ibu Windu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.