Otomotif

SIMPLE TOUCH DATA MODIFIKASI

Upgrade tergolong ringan, namun pemilihan parts branded dan custom membuat biaya membengkak hingga dapat membeli kendaraan LCGC

- Mesin Hardy

Walaupun terlahir keren, tetap saja banyak yang merasa tidak puas dengan performa dan eksterior sedan lansiran PT MercedesBe­nz Indonesia ini.

Hal ini dialami juga oleh Andrew Bryan. “Cukup diberikan sentuhan ringan agar tampilan terlihat lebih manis dan tenaga sedikit lebih besar,” ujar pria yang tinggal di kawasan Tomang, Jakbar.

Sektor power plant lumayan banyak disentuh untuk meng- upgrade tenaga kuda yang dihasilkan mesin berturbo sejak lahir. Bagian down pipe cukup banyak menyita waktu dan biaya untuk meriset.

“Kendala di bagian sensor oksigen, sering menyala ( Malfunctio­n Indicator Light). Total sudah mengalami ubahan 5 kali dan mencoba beberapa merek, hasilnya tetap sama. Akhirnya ketemu caranya dan sekarang bebas error,” terang pengusaha alat-alat kedokteran ini.

Cara berikutnya untuk mengail tenaga adalah menggunaka­n tuning box yang bersifat plug and play. Ini adalah alat sejenis piggyback yang

FOTO: HARDY

dihubungka­n langsung ke ECU atau ke sensor. Bedanya dengan piggyback, alat ini tidak bisa diprogram. Dari pabriknya sudah menyiapkan beberapa mapping yang tinggal dipilih sesuai keperluan.

Secara tampilan, kendaraan ini sudah cukup sporty, tinggal ‘dipoles’ sedikit saja. Cukup body kit, lips carbon dan duck tail tentunya tidak lupa mengganti pelek lebih besar.

Pelek baru tentu wajib hukumnya. Pilihan jatuh pada HRE lansiran Amerika yang dipesan custom. Bukan custom model ya, hanya custom fitment seperti diameter, offset, PCD dan lebar pelek. “Memang karena pesan

Saringan Udara K&N

Speed Buster Tuning Box

Custom Full Exhaust System

Sprint Booster Throttle Controller

Painted Engine Cover

Eksterior

Body Kit AMG

God Hand Carbon Lips

Diffuser AMG Carbon

Ducktail AMG Carbon

Headlamp AMG

Grille AMG

Interior

AMG Command Drive

Monochroma­tic Black Interior

Kaki-kaki

Pelek Depan HRE P40 19x8.5 Offset 40

Pelek Belakang HRE P40 19x9.5 Offset 45

Ban Depan Yokohama S Drive 235/35 R19

Ban Belakang Yokohama S Drive 265/30 R19

Sturtbar Ultra Racing

Coilover BC

khusus tentu harga jadi mahal, tapi sesuai dengan kemauan tanpa perlu adaptor untuk mengakali offset atau lebar pelek,” ungkap lajang yang hobi travelling ini.

Memang benar, kalau basic sudah bagus cukup diubah sedikit saja. •

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia