Otomotif

PROFIL SIAPA YANG UDAH NUNGGU?

- Rio

Konferensi AsiaAfrika ke-60 sudah dimulai. Indonesia juga kebagian menyediaka­n sarana transporta­si, salah satunya Mercedes-benz E 400 AMG. Sedan mewah ini merupakan rakitan PT. Mercedes-benz Indonesia (MBI) di Wanaherang, Bogor.

Total yang disediakan 42 unit, dan OTOMOTIF sudah pernah merasakan sensasi sedan dengan kode bodi W212 ini. “Jelas MBI bangga, sebab dapat mewakili Indonesia dengan kendaraan berteknolo­gi tinggi, dari segi keamanan dan kenyamanan,” sebut Elvera Makki, Deputy Director Corporate Communicat­ions and Public Affairs PT MBI.

Kelebihann­ya selain ruang kabin lapang, performany­a jelas tak bisa dianggap remeh, walau tak ada part lansiran AMG seperti emblem yang tersemat. Mesin seri M276 dengan konfiguras­i V6 berkapasit­as 2.996 cc, ditambah turbo sanggup menghasilk­an tenaga 333 dk dengan torsi 480 Nm!

Dipercaya untuk membawa kepala

FOTO: DOK. OTO

negara, tentu saja E-class ini harus punya fitur mumpuni dan perangkat safety berlebih. Hebatnya, tak ada fitur khusus alias opsi ekstra demi konferensi ini.

Paling nyaman tentu duduk di bangku belakang. Sepasang monitor berukuran 20,3 cm ada di balik head rest, dilengkapi wireless headphone. Belum lagi, tata suara dari Harman Kardon dengan 14 speaker di sekujur kabin.

Jangan lupakan sun protection system yang terdiri dari electric roller blind dan pelindung matahari manual. Enggak bakal tuh merasakan panas berlebih ala negara tropis. Nah, siapa pun yang sudah menunggu unit bekasnya yang biasanya bakal dilego lebih mahal. OTOMOTIF bangga duluan karena artinya bakal ada kepala negara yang duduk di jok bekas OTOMOTIF.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia