Otomotif

KLASIK PENCIPTA KEAKRABAN

-

Beberapa tahun terakhir, ubah tunggangan bergaya klasik meniru motor ‘tempoe doeloe’ tahun 70-an memang lagi naik daun. Tak heran pula bila tunggangan anyar lansiran 2000 ke atas jadi sasaran empuk untuk dipermak dengan konsep serupa.

Begitu juga yang dilakoni Rendy Surya Setiawan, empunya Yamaha Scorpio lansiran 2005 ini. “Selain karena memang suka konsep old scool, ubahan ini sebagai jurus jitu untuk menciptaka­n keakraban dengan narasumber,” ujar pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini.

Jadi setiap kali warga Graha Raya Bintaro, Tangerang ini bertandang ke bengkel mobil retro untuk keperluan liputan, awalnya bukan ngomongin mobil yang mau diulas. Malah sebaliknya, sang empunya bengkel maupun owner mobil bertanya lebih dulu panjang lebar soal ubahan motornya. “Setelah mulai akrab dan enjoy, barulah ngomongin mobil yang saya liput,” papar Rendy yang tak lain adalah redaktur Majalah Motor ini.

Alasan Rendy mengandalk­an Scorpio untuk dirombak, lantaran diyakini mesin lebih sehat dan tangguh dipakai sehari-hari dan liputan. “Bila mengandalk­an motor tua lansiran tahun 70-an atau 80-an, takutnya mogok atau rewel di tengah jalan,” kekehnya.

Sedangkan urusan ubahan, pria yang kantornya di Jl. Panjang, Jakbar ini mempercaya­kan tunggangan­nya

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia