Otomotif

SISI SANGAR CAMELIA! DATA MODIIFIKAS­I

-

Dengar nama Camelia, pasti ingatan kita tertuju pada alunan lagu Ebiet G. Ade, Syair itu ternyata menjadi rujukan ketika memodifika­si Kawasaki Ninja 250R milik Yudha Nugraha owner Rich Richie Ride Garage (RRRG). Tampilan motor sport Ninja full fairing lenyap sama sekali bro!

“Setiap bagian motor yang dibuat, saya rasakan seperti alunan lagu Camelia. Di situ ada pertemuan, percintaan, perpisahan, kematian. Seperti sebuah proses. Akhirnya berujung pada keselarasa­n dan keindahan,” yakinnya yang hafal lagi Camelia jilid 1 sampai dengan 4.

Saat ditanyain soal konsepnya. Jawabannya ngambang, “Mau disebut japstyle ya monggo, Bratstyle ya boleh. Pastinya saya enggak begitu peduli soal itu. Saya ingin wujudkan motor simpel, handlingny­a gampang namun mesinnya terlihat gede,” ucap pria 29 tahun ini.

Sasisnya custom garapan Agung Pitstop dipasang. Sasis baru ini dilengkapi downtube, bagian yang gak ada pada rangka standar Ninja 250R. Alhasil tampilan mesin menggantun­g gak ada di Camelia. Pun posisi mesin berhasil lebih rendah, ini yang membuat motor terlihat lebih padat dan kekar.

Pilihan pernik tangki mungil serta susunan jok berikut sepatbor pun mendukung sosok camelia yang lebih nonjolin mesin yang gede. Oiya, sokbreker depan ditopang Yamaha Byson. Sedangkan belakang malah

Ban depan :

Ban belakang :

Sokbreker depan :

Pelek depan :

Pelek belakang :

Stang :

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia