Otomotif

GAWAI ANTI LUPA

Trackr

-

Namanya juga lupa, pastinya tidak ingat. Nah, kerap terjadi kunci mobil ataupun motor hilang dari jangkauan. Alhasil bikin panik dan bingung harus mencari kemana kunci kendaraan tersebut. Agar mudah dalam mencari, bisa aplikasi gantungan kunci yang dilengkapi alarm dan terkoneksi dengan smartphone dengan platform Android serta IOS.

Untuk mengaplika­si produk bernama Trackr, sebelumnya harus mengunduh aplikasi melalui Google Play ataupun App Store. Platform android versi 4.4 atau kit-kat, kemudian untuk ios minimal versi yang ada di iphone 4. Koneksinya menggunaka­n Bluetooth yang harus dinyalakan.

Setelah mengisi registrasi pada aplikasi Trackr, selanjutny­a tinggal mengkoneks­ikan aplikasi ini lewat device Trackr yang telah digantungk­an bersama kunci kendaraan. Kemudian tekan tombol aktivasi sampai muncul bunyi yang akan menandakan keberadaan kunci kendaraan Anda.

Jangkauan yang dicakup tentunya sesuai kapasitas Bluetooth, yakni kurang lebih 10 meter. Tapi jangan khawatir di luar jangkauan Bluetooth, maka posisi kunci kendaraan akan tampak pada peta yang tercantum pada layar aplikasi Trackr.

Alat Trackr dijual melalui website www.thetrackr.com dengan harga 29 Dolar AS. Selain dapat digantung pada kunci kendaraan, Trackr juga bisa digantungk­an pada pelbagai kebutuhan, misalnya pada dompet, tas dan lain sebagainya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia