Otomotif

FOKUS LOCAL CONTENT

- Harryt

Peresmian pabrik ke 3 PT Denso Indonesia (10/4) menjadi komitmen dalam meningkatk­an jumlah produksi. Selain mengisi pasar domestik, Denso Indonesia juga membidik pasar ekspor. “Kami menargetka­n 30 persen dari total produksi pabrik ditujukan untuk pasar ekspor,” tegas A. Hartoyo, Direktur PT Denso Indonesia.

Seperti diketahui pabrik yang menggelont­orkan dana investasi sebesar Rp 1,4 triliun ini diproyeksi­kan memproduks­i 10 jenis komponen. “Dari 10 jenis komponen, paling besar adalah busi. Pada tahun 2016 kapasitas produksi busi mencapai 1 juta unit per bulan, sedangkan komponen lainnya berkisar 700 hingga 1 juta unit per bulan,” lanjutnya seraya bilangnya.

Penyerapan local content juga diutamakan, sebagai bagian untuk menunjang industri lokal serta kemandiria­n teknologi. “Saat ini local content untuk busi Denso sekitar 70 persen. Kemudian untuk komponen lainnya 10-45 persen. Ke depannya kita akan terus meningkatk­an local content,” imbuh pria ramah ini.

Walau membidik pasar ekspor, pangsa pasar dalam negeri tak dikesampin­gkan. “Kita terus memperkuat penyerapan pasar dalam negeri. Serta meningkatk­an layanan aftersales service,” tambah Hartoyo. • Harryt

Kawasaki Edge

Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia