Otomotif

MASUK SURABAYA

- Domas

Guna memenuhi kebutuhan pasar, pabrikan mobil Suzuki melakukan inovasi produk mobil andalannya di kelas LCGC.. Suzuki Karimun Wagon R kini dibekali dengan perangkat transmisi Auto Gear Shift (AGS). Dan kini giliran Surabaya yang kebagian acara launching Suzuki Karimun Wagon R AGS di Ciputra World Mall (23/5) melalui United Motors Centre (UMC) selaku main dealer Suzuki di Jawa Timur.

Berbekal produk anyar ini target penjualan pun meningkat. Menurut Michael Mardanus selaku Presiden Direktur UMC tahun ini jelas akann ada peningkata­n. "Harapannya akan meningkat menjadi 12,5 persen. Kalau tahun lalu kan hanya 11,2 persen saja. Tidak beda jauh dengan market share Wagon R secara nasional yang di angka 12 persen," jelasnya.

Karimun Wagon R AGS ini sendiri menyasar kepada anakanak muda dan pengguna baru mobil yang baru bisa mengemudi. "Anak muda zaman sekarang lebih suka dengan sesuatu yang simpel dan instan. Dan Karimun Wagon R AGS ini bisa menjawabny­a. Dengan menyuguhka­n transmisi bisa manual atau matic dalam satu mobil," jelas Eddy Santoso, Group Head Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Soal harga untuk wilayah Jatim menurut Prabowo, selaku Direktur UMC tidak terpaut jauh dengan Karimun Wagon R yang lama. Hanya terpaut sekitar Rp 8 jutaan. Untuk tipe GL seharga Rp 117 juta, tipe GX Rp 125 juta, tipe GS Rp 127 juta dan Dilago Rp 128 juta. "Harga segitu masih relatif murah dengan penambahan fitur AGS. Harapan kami di Lebaran tahun ini akan ada pelonjakan untuk permintaan mobil baru. Tapi perkiraann­ya tidak sebesar tahun 2014 lalu," terangnya.

 ??  ?? DOMAS
DOMAS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia