Otomotif

SIAP NAMPANG DI ACEH DATA MODIFIKASI

FOTO: BANAR Sekaligus menunjukka­n pada teman-teman kalau Versys baru ini juga makin macho kalau sudah didandani, MRA & X-screen

- Windshield

Demi hobi dan ingin ikutan turing ke Aceh (24/05), Tommy Bramudia buruburu merombak Kawasaki Versys 650 yang belum lama ditebusnya. Pastinya dipermak jadi makin kental dengan nuansa turing.

“Selain untuk menyalurka­n hobi adventure, sekaligus menunjukka­n pada teman-teman kalau Versys baru ini juga makin macho kalau sudah didandani,” papar pria yang tak lain pemilik Ngayun Speed Racing (NSR).

Meski usia tunggangan 650 cc ini masih seumur jagung, karena baru launching di Tanah Air sejak dua bulan lalu, namun part aksesori pendongkra­k tampilan yang dipasang Tommy sudah lumayan banyak.

“Soal tampilan maupun bodi, memang mirip dengan Versys pendahulun­ya. Maka dari itu ada beberapa part aksesori yang bisa saling tukar. Misalnya engine cover, mud guard, hugger, raiser, setang lebar, hand guard dan jok. Sedangkan aksesori yang benar-benar baru, diantarany­a windshield, frame slider, cover radiator, cover sok depan, moncong depan dan knalpot. Semua tinggal plek,” lanjut Tommy.

Standar pabrik, windshield Versys 650 agak pendek, namun agar mampu menghalau embusan angin dengan optimal, Tommy aplikasi versi aftermarke­t yang lebih tinggi khusus part ini tak bisa comot milik Versys lama. Sama halnya dengan frame slider Versys lama enggak bisa dipasang pada Versys 650. “Karena dudukan mesin sedikit berbeda, Saya aplikasi frame slider baru, hasil racikan sendiri,” yakin pebengkel di Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakbar.

Agar aura motor adventure lebih melekat, dibikinkan moncong depan tambahan berbahan fiberglass. “Desainnya lebih pendek dari moncong tambahan Versys lama, karena menyesuaik­an bentuk batok lampu yang sekarang sporti,” imbuhnya.

Terakhir, agar performany­a meningkat dan lebih responsif diajak turing, Tommy aplikasi knalpot free flow Remus. Sedangkan urusan pengapian, diandalkan piggyback Power Commander 5 dan Auto Tune.

Mantap bro. • Banar

Frame slider

Cover radiator

Cover sok depan

Moncong depan

Knalpot

Cover engine

Mud guard

Hugger

Setang

Raiser

Handguard

Jok

Piggyback

Volt moter

USB carger

Footstep depan

Ban

Estimasi biaya

Akhirnya, sejak saat itu, pemilik nama lengkap Aldi Rafdi ini mengubah tampilan Vespanya menjadi racing minimalis. Crashbar hingga pernik krom lainnya ditanggalk­an. Gantinya aksesori berbau sporty dipasangka­n.

Spion di ujung stang, handgrip, handle rem beserta jalunya menggu- nakan merek Zelioni. Cover filter udara diganti dengan bahan carbon. Area kaki-kaki juga ditingkatk­an kastanya. Sok depanbelak­ang masih setia dengan produk Zeleoni tipe Subtank Titanium Edition. Ubahan lain, lihat fotonya ya! • Sigit

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia