Otomotif

MIMPI KELILING INDONESIA DATA MODIFIKASI

Bar end Zelioni

- Zelioni Zelioni

Septi, sapaan akrab cewek cantik yang doyan turing ini. Ia sudah sudah riding sejauh 7.200 km dengan tunggangan kesayangan­nya Yamaha YZF-R6. Wah, pakai moge bro!

“Saya baru turing ke Bali, Bromo, terahir bulan April kemarin ke Bukittingg­i,” buka Septi yang sehari-hari jadi bos toko bangunan di kawasan Pondok Kacang, Tangsel ini.

Karena untuk turing, modifikasi yang diterapkan pemilik nama lengkap Septia Sari Sugiharto ini menganut konsep simpel, alias tidak terlalu banyak pernak pernik. “Ini motor buat harian dan turing, bukan untuk kontes. jadi tidak perlu yang ribet-ribet,“kekehnya.

Agar tetap simpel, semua bagian bodi ditutup pakai stiker berwarna hitam doff dipadu dengan striping warna pink yang mampu menghadirk­an kesan eye catching.

Mendukung safety, cewek berdarah Surabaya ini juga menambahka­n frame slider untuk area mesin. Pengereman juga diupgrade, tabung minyak rem pakai merek Rizoma lengkap dengan selang rem Swage. Steering damper Ohlins juga dipasang agar motor tetap stabil.

Membantu penglihata­n ke belakang, spion Rizoma sengaja dipilih. “Pakai spion yang lebih kecil biar gampang selap-selip dan gak gampang mentok saat macet,” terang anggota komunitas WOW ( Woman On Wheels) Indonesia ini.

Di kaki-kaki, ban Bridgeston­e Battlax S20 berukuran 190/70-17

Setelah melalui pengujian ini, ternyata

konsumsi bensin skutik entry level yang semuanya sudah injeksi terbilang beda-beda tipis. Oh iya, perlu dicatat perbedaan juga bisa dikarenaka­n cara bawa motor dan kondisi traffic. Bila dibandingk­an dengan era karburator tentunya beda jauh, sebagai contoh

Yamaha Mio Sporty yang masih karburator, konsumsi bensinya hanya 33 km/lt. Era injeksi memang bikin

lebih irit!

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia