Otomotif

M4 LOOK A LIKE

Walaupun tampilan sudah mirip supercar BMW M4, namun manusia tidak pernah puas. Inilah hasil upgrade M Sport Package

-

Memiliki Bmwdenganb­mwdengan label M tentu menjadi impian setiap penggemar Bimmer. Namun harga yang cukup mahal mengurungk­an niat Steven Setiatmaja. Beruntung pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini merilis paket M Sport pada varian 435i. “Langsung saja gue beli tipe M Sport ini karena secara tampilan hampir mirip dengan M4,” ujar pemukim kawasan Permata Buana, Jakbar.

Walaupun tampilan sudah keren dan eye catching, namun tetap dirasa ada yang kurang buat Steven. Berkonsult­asi dengan Adrian Teowarang, salah satu teman baiknya yang hobi dress-up kendaraan ala stance, akhirnya diputuskan untuk meng- upgrade kaki-kaki. Pilihannya adalah pelek Work Meister S1 3-pieces berdiamete­r 19 inci.

Fitment kaki-kaki harus pas agar tidak menyulitka­n ketika berkendara dan tetap terlihat manis. “Gue pilih pelek buatan Jepang mengikuti tren yang ada. Pelek benua Eropa mulai mengalami penurunan penjualan dikarenaka­n desain yang kurang up to date,” terang Adrian yang sehari-hari menggunaka­n Toyota Harrier.

Namun memasukkan pelek dengan lebar belakang 10,5 inci tidak mudah. Harus memperhitu­ngkan offset dengan benar. Sayangnya Adri- an bungkam ketika ditanya mengenai offset pelek tersebut. Wah, takut dicontek ya bro? Hehehe… Bukan hanya offset tentunya, pilihan lebar ban juga sangat berpengaru­h. “Menurut gue pakai 245 untuk belakang udah paling pas, agak narik sedikit tapi masih safe,” ungkap pehobi fotografi ini.

Lalu untuk upgrade tenaga standar pabrik, cukup dilakukan ubahan ringan. Hanya ganti downpipe dan sistem pembuangan. Lalu ditambahka­n tuning box agar tenaga melonjak drastis. “Klaim pembuatnya sih bisa gain 60 dk. Tapi saya belum pernah dyno untuk membuktika­nnya,” ujar pemuda berusia 24 tahun ini.

Keren nih Bimmer, tapi bakal lebih keren lagi kalau ganti kap mesin dan bagasi karbon dong, hahaha… • Hardy

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia