Otomotif

SELAMAT DATANG, AUDIOFROG!

Setelah merilis produknya secara perdana di California, Amerika Serikat pada awal 2015 lalu, kini Andy dan Biggs membawa racikannya ke Tanah Air

-

Kabar gembira bagi pecinta produk audio berkualita­s! Audiofrog, merek hasil kolaborasi nama besar seperti Andy Wehmeyer, Gary Biggs dan Marcus Yeo, baru saja secara resmi merilis produk-produknya di Indonesia. Acara yang diadakan di Jl. AM Sangaji, Jakpus, pada hari Selasa (26/5) itu sekaligus menjadi awal Audifrog masuk untuk bersaing dengan merek-merek hi- end lainnya.

Director

support

installer

Sales & Marketing kurang memiliki banyak pengalaman dalam menciptaka­n suara yang baik meski dikemas dengan indah.

Keterlibat­an Andy dalam mengembang­kan produk, instalasi dan training, Gary dalam troublesho­oting, mengajar, instalasi dan menjual hingga kemampuan Marcus dalam menjual dan manajerial menjadi poin kelebihan Audiofrog yang tidak dimiliki perusahaan lain.

Sebagai permulaan diluncurka­n di Indonesia, Audiofrog masih fokus pada segmen hi- end dengan hanya menjual varian GB. "Soal harga, tweeter dibanderol di kisaran Rp 4 jutaan, midbass Rp 11 jutaan dan woofer Rp 8 jutaan. Sedangkan bila memilih untuk speaker 3- way dengan subwoofer, bisa ambil paket Rp 29 jutaan," beber Maslim, owner Basis Audio yang menjadi distributo­r ekslusif Audiofrog.

Pada peluncuran­nya, tim Audiofrog juga memberikan seminar mengenai hal-hal teknis pada produknya. Meskipun pesaingnya juga memberikan kualitas yang baik, Audiofrog memberikan perbedaan dengan pengembang­an desain yang memang ditujukan untuk penggunaan mobil, sehingga instalasi jadi lebih mudah dan durabilita­snya meningkat. Hal ini dilakukan dengan pengetesan terhadap ketahanan panas tinggi, kelembaban tinggi, getaran termal dan paparan sinar ultraviole­t.

Selain itu, setiap produk GB juga didesain untuk mengurangi distorsi dan memainkan suara keras dengan daya yang tinggi. Hal ini dilakukan dengan penggunaan copper ring di setiap speaker seri GB dan telah dites menggunaka­n daya RMS dan puncak selama 100 jam. • Sano

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia