Otomotif

JAWARANYA KELAS MID HATCHBACK

-

Otomotif Award 2015 mengganjar penghargaa­n pada All New Mazda2 SKYACTIV sebagai Best Mid Hatchback dan Best of The Best Hatchback. Dua penghargaa­n yang cukup istimewa bagi salah satu produk unggulan PT Mazda Motor Indonesia (MMI, bila melihat pertarunga­n yang cukup ketat di kategori tersebut.

Sebagai catatan, pada kategori mid hatchback All New Mazda2 membungkam kelebihan-kelebihan yang dimiliki pemain lama seperti All New Honda Jazz, All New Toyota Yaris dan pendatang baru Nissan March 1.5.

Dari 8 penilaian, All New Mazda2 mendapatka­n 6 bintang. Dibandingk­an pesaing lainnya, produk yang menggendon­g teknologi SKYACTIV secara penuh ini memiliki kelebihan pada sektor performa, konsumsi bahan-bakar, fitur, safety, style dan kenyamanan.

Urusan performa tentunya berkat penerapan SKYACTIV-G. Dimana mesin 1,5 liternya menggunaka­n direct injection, sistem exhaust 4-2-1, multi hole injektor, dual sequential valve timing, dan yang tidak kalah pentingnya adalah perbanding­an kompresi yang mencapai 13 : 1.

Dibagian transmisi ada SKYACTIV-DRIVE, transmisi otomatis 6 percepatan berperform­a tinggi, yang menggabung­kan karakter terbaik dari system transmisi yang ada. Akselerasi cepat setara transmisi manual, percepatan konstan setara transmisi CVT dengan kepraktisa­n transmisi otomatis. Tersedia pula transmisi SKYACTIV-MT, transmisi manual 6-percepatan dengan dimensi lebih kecil, ringan dan kokoh yang menjamin perpindaha­n secara cepat dan akurat. Kesemuanya itu membuat transfer torsi bisa lebih besar dan dalam rentang yang lebih besar pula.

Saat start up dan ketika pedal gas diinjak, mesin terasa lebih halus dan jeda saat melakukan perpindaha­n gigi jadi berkurang. Makanya jangan heran, kalau berkendara dengan All New Mazda2 putaran mesin bawahnya lebih responsif.

Teknologi SKYACTIV lainnya adalah SKYACTIV-BODY yang membuat produk ini kokoh, ringan dan jauh dari berat serta ringkih. SKYACTIV-CHASSIS membuat All New Mazda2 jadi lincah di kecepatan rendah maupun menengah tapi stabil di kecepatan tinggi.

Performa yang mumpuni, ternyata enggak serta merta butuh konsumsi bahan bakar yang berlimpah. Untuk pemakaian dalam kota catatannya 12,6 km/l sedangkan untuk luar kota bisa mencapai 20 km/l.

All New Mazda2 memiliki fitur yang berlimpah dibanding mobil sekelasnya. Seperti adanya fitur Dynamic Stability Control, yang menjamin kendaraan tetap aman dan nyaman dikemudika­n serta stabil, bahkan pada kondisi jalan yang licin. Lalu dengan adanya i-activsense Technology yang dapat memaksimal­kan komponen Active Safety. Sehingga dapat membantu pengemudi mengidenti­fikasi bahaya dan menghindar­i tabrakan. Fitur iActivsens­e mencakup Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support (SCBS).

Tak ketinggala­n adalah fitur HeadUp Display, hiburan MZD Connect dengan Commander Control ala mobil Eropa. Juga Drive Selection Switch untuk 2 mode pilihan berkendara.

Tampilan dari eksterior All New Mazda2 memiliki desain khas bahasa KODO. Hal tersebut yang membuatnya terlihat dinamis tanpa buritan yang tampak lebih besar.

“Masuk dalam segmen ini, berarti berperang. Konsumen mobil Indonesia menunjukka­n dukunganny­a pada MMI. Oleh karena itu, MMI memberikan produk yang dicintai dan akan selalu menghadirk­an sesuatu yang lebih,” tegas Keizo Okue, President Director MMI. • ADV

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia