Otomotif

BURSA MOBIL BEKAS

-

Menyatu dengan gelaran Technomart OTOMOTIF Driving Experience, turut hadir pula bursa mobil bekas yang diprakarsa­i oleh GPMK (Gabungan Pedagang Mobil Karawang). “Pameran penjualan mobil ini sudah berlangsun­g kurang lebih tiga minggu lamanya. Dengan bermodalka­n 26 unit kendaraan display. Antusias masyarakat cukup besar dan dukungan dari pihak penyelengg­ara acara ini terbilang sukses menarik animo masyarakat sekitar,” ujar Yudi, salah seorang penanggung jawab Bursa Mobil Bekas di Techno Mart.

Masih menurut Yudi, market penjualan mobil bekas di karawang sendiri terbilang baik dan masih didominasi oleh jenis kendaraan LMPV. “Penjualan terbesar kedua adalah di segmen hatchback dan city car. Selama acara sudah ada 7-8 mobil yang berhasil kami jual untuk kendaraan jenis MPV, hatchback, dan city car," beber Yudi. • Henri

Seperti korekan kepala silinder pada umumnya, porting & polish jalur inlet dan exhaust juga dilakukan. “Sudut lekukan dibuat tidak terlalu tajam hanya untuk mengurangi timbulnya turbulensi udara yang merugikan di dalam lubang masuk,” papar Tegas Adi Prasanda, owner Dream Garage.

Knalpot

Agak aneh memang sudah menggunaka­n ECU standalone aracer Speedtek RC1 full programmab­le, tapi masih dikawinkan dengan piggyback Power Commander V (PCV) dan auto tune Dynojet. Ternyata bukan karena kurang percaya dengan performa dari salah satunya.

Fairing depan

atau batok lampu ala R25 dipadukan

dengan

headlamp

Honda Blade

Makin nungging dan sporti dengan buntut ala Yamaha M1 Kondom tangki bahan fiber ini terlihat lebih kekar dan padat

Bisa order model atau motif lain (grafis), kalo mau realis harus nambah dana Rp 2 jutaan

SHINKO

Ban ini yang paling sering digunakan ke konsep motor street tracker dan bobber. Pasalnya, ban model cacing dan alur ini kerap dipakai para builder dengan konsep no rules alias diluar pakem.

Seperti tipe E240 yang berbentuk agak kotak ini cukup terjangkau, yaitu Rp 1,8 hingga Rp 2,5 juta. Untuk model membulat ada E270 (blackwall dan whitewall) dengan harga yang sama.

“Kalo rombakanny­a bergaya dualpurpos­e, bisa dijejalkan ban tipe E705 atau SR 426 yang dibanderol Rp 1,2 juta hingga Rp 2,5 juta. Tersedia ukuran 12017, 150-17 dan sampai size lingkar roda 19,” tambahnya seraya bilang, selain motor sport ada juga ban skuter. Seperti; Shinko SR 550 ukuran 3.50-8, 3.00-10, 3.50-10 (Rp 700 ribuan).

Tekanan pasir yang keluar bisa disetel dari nosel khusus

RUMAH TRANSMISI

Pada rumah transmisi, tepatnya di girboks kini ada tambahan rib. “Agar cipratan oli lebih terarah ke gir, sehingga pelumasan jadi lebih baik dengan oli yang lebih sedikit,” terang Endro yang berkantor di Sunter, Jakut.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia