Otomotif

RAPI DAN NYARING SEPERTI SEMULA M

1

-

otor bermesin 2-tak, mulai Suzuki Satria 120, Yamaha RX King hingga Kawasaki Ninja 150 jadi primadona pecinta kecepatan. Agar semakin ngacir, knalpot racing berbahan stainless model las argon banyak diandalkan untuk dongkrak performa Selanjutny­a kerak sisa hasil pembakaran di dalam tabung dibersihka­n menggunaka­n las asitelin sekaligus tampilan.

Namun yang jadi masalah, tabung knalpot seperti ini sering penyok lantaran nyangkut polisi tidur maupun terbentur benda keras. Sedangkan tukang knalpot yang melayani servis knalpot dengan las argon belum banyak.

“Kalau lagi mengalami masalah seperti ini, silakan datang ke bengkel. Pasalnya kita juga melayani servis knalpot model las argon. Biayanya sekitar Rp 175 Langkah berikutnya, bagian tabung yang penyok dikenteng manual untuk mengembung­kan bagian yang penyok tergantung tingkat kerusakan (penyok). Pengerjaan­nya meliputi ngembungin tabung knalpot, bersihin kerak di dalam tabung dan ganti glasswool,” promo Gondrong, produsen knalpot SKR di Jl. Raden Fatah Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang.

Hal serupa juga ditawarkan Sumarno, empunya knalpot MS3. “Kita juga dilengkapi las argon dan siap servis knalpot berbahan stainless dengan las argon. Ong- Setelah gembung seperti semula, potongan tabung disatukan kembali dengan las argon kosnya Rp 170 ribu dengan lama pengerjaan 1-1,5 jam. Dijamin rapi seperti semula dan suara nyaring kembali,” tutur spesialis knalpot di Jl. Ciledug Raya, Ciledug, Tangerang.

Nah seperti apa proses pengerjaan­nya, simak langsung hasil foto-fotonya di bawah ini. Monggo!

GTR SPEC

Tak cuma ASEAN MRA, NVA juga mendapat tambahan perbaikan mengikuti standar GTR ( Global Technical Regulation), tepatnya di sektor saklar, pengoperas­ian dan fungsi mengikuti standar R60.01.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia