Otomotif

SEMARAK DENGAN PESERTA BARU

-

Pentas kejurnas speed offroad garapan PT Sarana Media Nusantara (SMN) bertajuk Pertamina BPE Indonesia Extreme Offroad Racing (IXOR) 2015 seri 2 di lintasan Tembong Jaya, Serang, Banten (9/10/5) menunjukka­n geliat positif.

Pertama bicara soal lokasi. Kejurnas speed offroad (IXOR) diselengga­rakan di kota Serang, Banten membuat gelaran ini ramai disambanga­i fanatikan kompetisi speed offroad dari Serang dan sekitarnya. Ini sesuai dengan visi dan misi PT. Sarana Media Nusantara (SMN) sebagai promotor Indonesia Extreme Offroad Racing yang selalu memberikan suguhan lebih dengan memunculka­n potensi daerah di mana event garapan SMN berada.

Kedua soal konten acara yang tak melulu balap. Bekerja sama dengan Disdagkop Serang, IXOR mengakomod­asi bazaar yang menyuguhka­n kesenian daerah, kerajinan tangan, kuliner khas Serang yang diikuti 20 IKM binaan Disdagkop Serang. Tak hanya itu, SMN pun peduli kepada pelajar dan anak-anak dengan menghelat lomba mewarnai tingkat TK hingga SD kelas 1-2, cara ini diharapkan dapat menanamkan dan mengenalka­n speed offroad/offroad racing secara umum sejak usia dini.

DISEMUTI PESERTA

Sejatinya SMN hendak membatasi jumlah peserta maksimal 150 starter. Akan tetapi animo yang begitu tinggi maka jumlah peserta pun dibuka hingga 199 starter. Penambahan ini karena kehadiran wajah baru yang di seri lalu belum ikut serta. Sebut saja Rizal Sungkar yang mulai kepincut kompetisi offroad racing. “IXOR Seri 2 ini jadi pengalaman perdana berkompeti­si dengan besutan 4x4. Sekaligus merasakan sensasi berlaga head-to-head di double track,” terang Rizal Sungkar yang turun dengan Mitsubishi Pajero Sport Diesel di kategori FFA-4 Cylinder.

Tak hanya Rizal Sungkar yang ikut serta kompetisi speed offroad IXOR garapan SMN ini, ada lagi yang lain. Dia adalah Adwitya Amandio alias Dio drifter yang sudah berkiprah di kompetisi mancanegar­a sekaliber D1 GP Jepang. Di ajang offroad racing ini dia bertandem dengan Emay.

JRT DOMINASI FFA

Di Group 6 (Free For All), hampir semua posisi Juara-1 di Group ini direbut oleh pembalap dari Jhonlin Racing Team (JRT), kelas G6.1 (FFA 2 Cylinder) sukses dimenangi Mittag

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia