Otomotif

DUA PEMBALAP INDONESIA RAIH POIN PERTAMA

-

Pembalap Indonesia Sean Gelael berhasil meraih poin perdananya pada kejuaraan Formula Renault 3.5 di Monaco Gran Prix (24/5). Hal serupa juga diraih pembalap Indonesia lainnya, Philopaz Pattrick Armand.

Walaupun banyak terjadi kecela-

FOTO: DPPI

kaan namun keberuntun­gan masih berpihak pada kubu Indonesia. Ini jelas pencapaian baik mengingat baru dua kali kedua pembalap bertarung di kelas yang berat ini. Seri pertama lalu diadakan di Aragon, Spanyol.

Sedikit review jalannya balapan, saat baru dimulai, beberapa barisan depan harus terhenti karena adanya tabrakan saat memasuki tikungan pertama. Namun Sean mampu menghindar dan membuat dirinya langsung melonjak ke posisi sembilan. Di lap kedua, di tempat yang sama terjadi lagi tabrakan yang cukup parah persis di hadapan Sean. Lagi-lagi Sean mampu menghindar­i tabrakan tersebut dan membuat dirinya naik ke posisi ketujuh. Balapan sempat terhenti karena trek harus dibersihka­n dari puing-puing kendaraan yang hancur.

Sean terus berusaha untuk meninggalk­an pembalap asal Swiss, Alex Fontana yang berada di belakangny­a sekaligus mengejar pembalap prancis Aurelien Panis yang berada di depan Sean. Sean sempat tersusul oleh Oliver Rowland sehingga membuatnya turun ke peringkat delapan. “Keberuntun­gan berpihak pada kami, saya hanya melakukan tujuh lap pada saat latihan bebas. Jadi saya harus mengejar kekurangan tersebut saat kualifikas­i,” kata Sean.

Akhirnya Sean Finish di posisi kedelapan dan meraih poin perdananya. Sementara itu rekan satu tim Sean, Tom Dillman, berkat pengalaman­nya berlaga di Monako, berhasil finish di posisi ketiga dan naik podium untuk pertama kalinya di musim ini. Sementara pembalap Indonesia lainnya, Philopaz Pattrick Armand juga meraih poin pertamanya dengan finish kesepuluh. Sean meraih 4 poin dan duduk di posisi 12 klasemen, Philo meraih 1 poin dan duduk di posisi 17 klasemen.

Klasemen Pembalap

1. Jazeman Jaafar MAS 49

2. Oliver Rowland GBR 48

3. Matthieu Vaxiviere FRA 37

4. Dean Stoneman GBR 33

5. Tom Dillman FRA 27

Klasemen Tim

1. Fortec Motorsport 97

2. DAMS 57

3. Lotus 55

4. Jagonya Ayam with Carlin 31

5. Internatio­nal Draco Racing 19

2. Dean Stoneman GBR Dams 42:07,285

3. Tom Dillman FRA Jagonya Ayam with Carlin 42:10,377

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia