Otomotif

SMART DRIVING SERI III

-

Beberapa waktu lalu (9/5) telah digelar road show smart driving Avanzaxeni­a Indonesia Club (AXIC) seri ketiga di kota Semarang, Jateng. Kegiatan itu merupakan rangkaian kampanye smart driving dengan tema “70 Tahun Indonesia Merdeka, Cerdas Berkendara".

Kegiatan di Kota Lumpia itu dihadiri oleh sejumlah komunitas otomotif di seputaran Semarang. Sebut saja Ertiga Club Indonesia (ERCI), Swift Club Indonesia (SCI), Trajet Family Club, Mobilio Community (Mobility), Semarang Honda Enthusiast, Civic Ferio Organizati­on, Veloz Comunity ( Velozity), Toyota Soluna Vios Club ( TSVC), Semarang Toyota Avanza

FOTO: ISTIMEWA

Owner Club (STAR Club), dan Fortuner Club Semarang.

Kegiatanny­a sendiri berisi berbagai penjelasan soal teori dan praktek mengenai smart driving. Di dalamnya mencakup empat pilar; Antibahu Jalan, Seat Belt for All, No Hazard Only for Emergency, dan No Texting While Driving.

Ahmad Ridwan, Sekretaris Umum PP AXIC, menjelaska­n kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk mempererat persaudara­an dan silaturahm­i antar klub maupun komunitas otomotif untuk bersinergi mengampany­ekan smart driving di seluruh kota Indonesia. Menurutnya melalui kampanye smart driving ini, paling tidak, minimal diri sendiri memperhati­kan keselamata­n berkendara di jalan raya. Dengan harapan bisa ditularkan ke orang-orang terdekat, keluarga, dan tetangga. "Pada akhirnya ini kami ingin smart driving ini bisa menjadi gerakan peduli aman berkendara,” Ahmad yang akrab dipanggil Om Jibro ini.

Kegiatan terakhir pada tanggal 6 Juni nanti bakal diselengga­rakan di kota Surabaya. • ERIE

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia