Otomotif

RUSAK? GANTI SAJA

- Henri

Buat para pengendara motor yang bingung busa helmnya mulai tidak nyaman, kumal, dan tidak kencang lagi saat digunakan khususnya di bagian pipi kini enggak perlu beli helm baru. Cukup dengan menganti busa, maka helm akan terasa nyaman lagi.

“Sering rusak dan kempes biasanya di bagian pipi, kita jual terpisah untuk busa pipi”, jelas Fauzi dari di Jakarta Helmet Gallery (JHG).

Di gerai yang berlokasi di bilangan Kelapa Dua Jakbar itu terdapat beberapa busa pipi untuk merek INK, KYT, MDS, BMC. Untuk semua busa pipi dengan berbagai merek helm model half face harganya pun sama, yaitu Rp 60 ribu.

“Frekuensi buat ganti busanya setelah 3 bulan pemakaian, tetapi tidak bisa di pastikan juga karena sebenarnya tergantung pemakaian. Ada yang awet bisa sampai tahunan”, sambung Fauzi.

Bila di JHG tersedia berbagai busa helm dengan beberapa merek, berbeda dengan yang tersedia di Evalution Helmet. Gerai helm yang ada di jalan Paso Jaksel hanya menjual busa helm untuk merk KYT.

FOTO:RIAN

Meski hanya menyediaka­n untuk satu merek namun rentang tipe helm yang busanya disediakan beragam. Sebut saja tipe Romero dan DJ Maru, busanya dilabeli harga harga Rp 45 ribu. Sementara yang buat spek helm full face juga dihargai dengan akan yang sama. “Sebenarnya untuk busa helm jarang yang ganti, kalau pemakaian apik bisa sampai 3 tahun,” ucap Benny Saputra, penggawang di Evalution Helmet. • Anjar

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia