Otomotif

YAMAHA V-IXION 2010 GELAR DISKON

Enjelang bulan suci Ramadhan, ternyata ada saja yang curi start melakukan gelaran diskon. Salah satunya adalah yang dilakukan AW Otomart di kawasan BSD Juction lantai P2, BSD, Tangerang Selatan. Supermarke­t audio dan aksesori yang diklaim terbesar di Indo

-

motor sport lokal dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi pertama di Indonesia.

Di balik segudang kelebihann­ya, ada beberapa komponen yang harus diperhatik­an sebelum membawa pulang. “Pastikan sistem kelistrika­n dan injeksi dalam kondisi normal, agar biaya perawatann­ya tidak membengkak,” jelas Arif, mekanik Wijaya Motor Yamaha yang berlokasi di Lubang Buaya, Jaktim. Sebab kalau komponen injeksi sudah bermasalah, parts- nya cukup mahal.

Nah, yang paling penting yaitu pastikan aki masih dalam kondisi prima. Selain injeksi, lampu pada motor ini juga sudah mengusung sistem DC. Kemudian pada saat pencucian motor, dianjurkan untuk memperhati­kan area di seputar bawah jok. Karena disitu ada lubang filter udara, ECU dan rangkaian kelistrika­n yang vital dan tidak diperboleh­kan terkena air. Kalau ingin membersihk­an cukup gunakan lap chamois saja.

Pendingina­n mesin motor ini sudah menganut sistem cair atau menggunaka­n radiator. Pastikan kondisi kisi-kisi radiator normal dan tidak rusak agar dapat menangkap udara dengan baik, serta selalu kontrol kapasitas air radiatorny­a.

Pada sektor mesin, perhatikan kondisi kampas kopling dan dengarkan suara mesinnya. Pastikan tidak ada suara aneh yang menandakan kerusakan di jeroan mesin. Di pasaran motkas, V-ixion lansiran tahun 2010, harganya masih berkisar RP 11 juta hingga Rp 12 jutaan. Harga jual ditentukan juga oleh kualitas dan kondisi fisik dari motor tersebut. • Denta

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia