Otomotif

GARA-GARA BODY KIT

Edisi 43 : XXVI 16 - 22 maret 2017 Diklaim satu-satunya 350Z yang pakai body kit set Amuse di Indonesia

-

Amuse? Ya, Amuse adalah salah satu dari banyak pilihan tuner body kit untuk Nissan 350Z. “Gue suka desain Amuse, dari depan kelihatan kalem, tapi dari belakang terlihat sporty. Yang paling keren dari semuanya adalah sepatborny­a!” seru Allen Susanto, sang pemilik.

Uniknya, Allen sudah naksir dengan body kit Amuse ini sebelum ia memiliki mobilnya. Dasar jodoh, saat ia lagi melihat situs jual beli mobil di internet, ada yang menjual Nissan 350Z yang sudah dilengkapi body kit Amuse ini.

“Waktu itu iklannya baru naik. Pas gue lihat, langsung kontak pemiliknya. Akhirnya hari itu juga langsung terbang ke Yogyakarta untuk lihat langsung,” seru pemukim di Alam Sutra, Tangsel, ini bersemanga­t. Setelah melihat langung, transaksi pun langsung dilakukan saat itu juga.

Namun ternyata ada yang berbeda, body kit belakang terlihat beda. “Sepertinya yang belakang mengadopsi model dari 370Z,” ucapnya. Selain itu sepatbor depannya masih standar. “Gue langsung berangkat ke Malaysia untuk mencari sepatbor Amuse Superlegge­ra ini,” bilang Allen.

“Beruntung, di Malaysia ternyata banyak body kit Amuse untuk 350Z, termasuk sepatborny­a,” tutur Allen lagi. Tak sabar menunggu lama, ia pun langsung menenteng sendiri ke Jakarta kedua sepatbor tadi.

Lalu untuk mesin sudah terpasang supercharg­er dari HKS Pro-kit GTS7040 lengkap dengan intercoole­r dan segudang perangkat pendukung performa lainnya.

“Dengan supercharg­er ini saja mesin sudah naik sekitar 80 dk dari standarnya,” ucapnya lagi. Bahkan catback exhaust- nya juga menggunaka­n lansiran Amuse loh! • Kyn

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia