Otomotif

Euro jdm style

Meski berstatus mobil Eropa, bukan berarti enggak bisa pakai aksesori Jepang kan?

-

Mr. R, demikian ia hanya mau disapa, memang lagi senang dengan mobil estate. Makanya begitu ada yang menawarkan BMW 325i seri E91 ini, langsung saja disambar. “Langka nih, makanya langsung gue ambil!” seru pemilik BMW seri3 E46 estate juga.

Enggak betah lihat tampilan standar, Mr. R langsung memodifika­si. “Kalau dulu di E46 konsepnya jadi M3, maka yang ini lebih mengarah ke JDM. Lebih ke gaya racing,” ujar pria berkaca mata ini.

Langsung aja body kit M-tech khusus E91 diborong minus side skirt. “Belakangan, belum dapat soalnya,” tuturnya. Kemudian beberapa panel di body kit dilapis ulang dengan bahan karbon biar makin sporty.

Lalu di atas pintu bagasi, Mr. R menambahka­n rear wing spoiler yang desainnya diambil dari Liberty Walk. “Bedanya, ini dilapis karbon lagi, lebih keren!” serunya.

Kemudian di tengah pintu bagasi, ditambahka­n ducktail hasil desain sendiri dari bahan fiberglass, yang dicat sewarna bodi.

Peleknya, rupanya ia naksir buatan Jepang. “Awalnya gue pakai Volk Rays TE37 putih 18 inci. Bosan, terus ganti TE37 magnesium blue ukuran 19x8,5+9,5 inci,” bilang pemukim di Jakarta Timur ini.

Nah, untuk suspensiny­a pakai coilover Tein Street Advance berikut camber kit Hardrace di belakang. Suspensi depan ditambahka­n strutbar Kelleners agar makin rigid.

Masuk ke interior, dasbor sudah dilapis karbon di beberapa bagian. Lalu jok tengah diganti versi E92 model 2+2 yang lebih keren. “Bedanya di tengah ada konsolnya, dudukannya juga sama,” ucapnya. Haik, Sir! • Kyn

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia