Otomotif

Sporty Look ALA Gayo

-

Wien Tawar Gayo pernah masuk OTOMOTIF dengan Nissan March rally style miliknya. Rupanya ia punya ‘mainan’ baru, yaitu All New Toyota Kijang Innova. “Kalau ini modifikasi­nya simpel, karena dipakai buat harian dan jalanjalan dengan keluarga,” ujar Gayo, panggilan akrabnya.

Sebagai langkah awal, Gayo yang tergabung dalam komunitas Rally Look Indonesia ini mengganti peleknya dengan OZ Racing Chrono eks Mitsubishi Outlander miliknya dulu. “Biar tampilanny­a lebih sporty, enggak terlalu ‘formal’ banget, hehehe,” kekehnya.

Tak lama Gayo mulai bosan, ia pun mendatangi Autodistro di bilangan Cipete, Jaksel, untuk mencari pelek pengganti. Tak lama, pelek Enkei Sport Tarmac ukuran 17x8 inci sudah terpasang dengan ban Achilles Desert Hawk 235/65R17, agar tampilanny­a terlihat lebih gagah.

Namun sebenarnya ada sedikit kendala. “Sepertinya harus ditambahka­n spacer 4 mm supaya lebih rata bodi, tapi belum sempat pasang. Makanya sekarang agak masuk dalam sepatbor,” jelas pria berkacamat­a ini.

Beres dengan pelek, Gayo beralih ke sumber tenaga. Mesin diesel anyar Innova ini diaggap agak ‘lemot’ di tarikan awal. Untuk meningkatk­an akselerasi, selain ganti filter udara K&N, ia juga memasang piggyback Dastek Unichip Q+ PNP. “Pakai Dastek ini saja langsung naik sekitar 70 dk jadi 211 dk,” ulas Gayo.• Kyn

Tidak perlu banyak ubahan untuk membuat penampilan dan performa Innova anyar ini jadi lebih mantap foto: kyn

 ??  ?? Cuma ganti pelek tampilan pun jadi lebih sporty Pelek Enkei Sport Tarmac buat ganti OZ Chrono, keren juga!
Cuma ganti pelek tampilan pun jadi lebih sporty Pelek Enkei Sport Tarmac buat ganti OZ Chrono, keren juga!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia