Otomotif

JEPANG RASA AMERIKA

-

Bosan melihat pelek aftermarke­t yang beredar saat ini? Coba ikuti langkah yang dilakukan Indra Kharisma ke All New Toyota Kijang Innova miliknya. “Gue pakai pelek billet, biasanya pelek ini dipakai di mobil-mobil Amerika,” ujar Indra Growong, sapaan akrabnya.

FYI, pelek ini dibuat dari bahan aluminium billet yang ringan dan kuat. Biasanya banyak digunakan di mobil hobi seperti Holden dan juga Jeep seperti Wrangler atau Cherokee.

Modelnya memang ‘Amerika’ banget! Di Amerika sendiri pelek ini banyak dipakai di pikap atau mobil yang sudah dimodifika­si ala hot rod.

Nah, Growong memasang pelek billet lansiran Boyds ukuran 16x7 inci PCD 5x114,3, dibalut ban Accelera Alpha ukuran 215/65R16. “Untung Pcd-nya sama seperti Innova, jadi gue enggak perlu ubah PCD lagi,” tukas Growong.

Meski begitu ia masih harus menambahka­n spacer 2 cm agar bisa rata bodi. “Aslinya agak nyebur ke dalam, kurang enak dilihat,” bisiknya.

Lebih lanjut, pehobi mobil Holden ini menambahka­n. “Gue lupa ini Boyds yang tipe apa, cuma dopnya saja yang gue ganti pakai Centerline. Ternyata masuk-masuk saja tuh, hehehe,” kekehnya.

Gimana? Keren kan! • Kyn

Cuma butuh pasang pelek Billet buat bikin tampilan All New Kijang Innova jadi seperti mobil Amerika

 ??  ?? Sampai handel pintu pun dilapis stiker hitam juga
Sampai handel pintu pun dilapis stiker hitam juga
 ??  ?? Black ANKI on billet wheels? Keren!
Black ANKI on billet wheels? Keren!
 ??  ?? Semua panel krom dilapis stiker hitam, sangar!
Semua panel krom dilapis stiker hitam, sangar!
 ??  ?? Pelek Boyds mesti tambah spacer 2 cm biar bisa rata bodi
Pelek Boyds mesti tambah spacer 2 cm biar bisa rata bodi
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia