Otomotif

bikin 200 item komponen motor dan mobil

-

Acara program Nissin Motorsport 2017 di pabrik PT Chemco Harapan Nusantara (PT CHN) membuka wawasan semua pihak. Pasalnya, PT CHN ternyata tak hanya memproduks­i perangkat pengereman ( brake system) untuk hampir semua produsen sepeda motor di Indonesia, seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Ternyata PT CHN juga memproduks­i aneka jenis barang yang terkait dengan produksi kendaraan, baik roda dua dan empat. Seperti aluminium wheel (pelek aluminium) untuk mobil dan sepeda motor. Aluminium casting berupa produk segitiga setang, behel grip jok belakang, cover clutch dan juga Nissin Samurai Brake ( master dan caliper cylinder) untuk ajang kompetisi.

Bahkan diungkapka­n juga PT CHN memasok brake system untuk kereta api. Dengan kata lain PT CHN yang pabriknya berlokasi di Cikarang dan Karawang mampu memasok barangbara­ng pendukung untuk perakitan mobil dan motor.

“PT CHN memang mampu membuat produksi logam untuk keperluan industri mobil dan motor. Untuk pabrik Cikarang ini fokus produksi brake system untuk sepeda motor dan mobil. Sementara di Karawang memproduks­i pelek untuk mobil dan motor,” beber Yohannes Lawalata selaku Vice President Director PT CHN.

Perangkat rem ( brake system) beberapa produk sudah dipasok PT Chn-nissin, untuk rem depan dan belakang, seperti Honda. Sementara beberapa baru memasok perangkat rem belakang saja, seperti Yamaha dan Suzuki.

“Untuk Yamaha Nmax, Nissin sudah memasok brake system (OEM) untuk depan dan belakang,” beber Winarno, penanggung jawab Chemco Racing Team yang didaulat menjadi supporting Nissin di pentas balap nasional.

Sistem rem yang diproduksi PT CHN untuk pasokan original equipment manufactur­er (OEM) mulai master rem, caliper cylinder dan brake pads. Tak hanya yang dipasangka­n langsung, melainkan juga produk replacemen­t atau suku cadang.

Menengok PT Chemco Harapan Nusantara di Cikarang menambah pengetahua­n soal produksi sistem rem dan juga produksi item lain di luar brake system seperti aluminium casting,

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia