Otomotif

SEPEDA LISTRIK PERFORMA TINGGI

-

Bagi maniak sepeda atau komunitas yang doyan menunggang­i sepeda, mungkin wajib melirik sepeda listrik satu ini dengan label Greyp Bikes.

Sepeda bikinan Kroasia ini tidak main-main karena mampu digeber hingga 240 km/jam via semburan motor listrik yang diusungnya.

Greyp Bike mampu melesat hingga kecepatan cukup tinggi berkat mengusung motor listrik buatan Rimac Automobili, yang merupakan induk perusahaan Greyp Bikes, juga dikenal sebagai produsen mobil listrik supercar.

Pabrikan asal Kroasia itu memasok motor listrik untuk sepeda listrik performa tinggi bikinan Greyp Bikes. “Line-up dengan kode G12H ini dicangkokk­an dengan mesin motor kapasitas 3kwh dan mampu melesat hingga 240 km/jam. Tak hanya bisa dipakai untuk harian tapi juga kompetisi bagi maniak sepeda,” terang Kresimer Hlede, COO dari Greyp Bikes.

Bagi yang berminat tidak serta merta dapat memesan sepeda listrik yang bisa melesat hingga 240 km/jam tersebut. Akan tetapi banyak varian yang bisa dipilih atau disesuaika­n dengan kebutuhan mulai dari motor listrik yang berkemampu­an mulai dari 40 km/jam.

Greyp Bikes melansir line-up perdananya dengan kode G12S yang top speednya bisa mencapai 70 km/jam.

LEGAL STREET

Sepeda listrik kreasi Greyp Bikes Kroasia ini diproduksi sedemikian rupa agar digunakan sebagai sepeda biasa dan juga sepeda motor. Tampak jelas dari spesifikas­i Greyp G12S yang dipasarkan dengan harga 7.280 Euro (Rp 103,5 juta) yang mengusung frame berkualita­s tinggi dari seamless 25Crmo4 steel tube dan lengan ayun dari material Cr-mo.

Plus instalasi suspensi depan dipasok dari Rockshoxbo­xxer RC yang bisa diatur reboundnya nya serta sokbreker belakang mengadopsi Rockshox Vivid R2C.

Motor listrik yang digunakan di G12S ini mengusung baterai Lithium-ion berdaya 1,5 kwh dengan kecepatan yang bisa diatur hingga kecepatan 25 km/ jam atau 70 km/ jam. Sementara radius jangkauan dari Greyp Bikes G12S ini bisa mencapai 120 km atau rute Jakarta-bogor pulang-pergi. Untuk varian G12H sendiri dibedakan dari motor listrik dan juga instalasi lampu depan sehingga model G12H bisa dibawa waktu malam ketimbang G12S yang belum dipasangi lampu depan. Berminat memiliki Greyp Bikes? Memang belum ada distributo­rnya sih, tapi bisa dipesan via online ke www.greyp.com/order.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia