Otomotif

GABUNG TIM Champ motorsport

-

David Juliano Sitanala dipastikan bergabung dengan tim Champ Motorsport di kancah F4 Tiongkok musim ini. Sebelumnya David Sitanala sempat melirik dua tim untuk bergabung, yaitu ART dan Champ Motorsport.

“Akhirnya setelah pertimbang­an masak-masak, kami pilih bergabung di Champ Motorsport. Alasannya di tim ini menampung 2 pembalap sehingga secara konsentras­i dan fokus lebih optimal ketimbang di ART,” beber David Sitanala di sela-sela acara audiensi dengan Menpora di Kementeria­n Pemuda dan Olahraga di kawasan Senayan (10/3) silam.

ART yang sempat jadi incaran menampung lebih dari 2 pembalap, lebih tepatnya 4 pembalap. Artinya, secara organisasi dengan jumlah pembalap lebih banyak, tim ART bakal repot dan sulit untuk fokus ke semua pembalapny­a.

“Ada benefitnya juga sih dengan banyak pembalap di satu tim. David bisa melakukan komparasi dengan semua pembalap. Hanya saja, tim akan kesulitan untuk fokus dan konsentras­i ke pembalapny­a. Apalagi, kondisi saat raceday bakal hectic karena satu serinya berlangsun­g dalam 3 race,” imbuh Stanley Iriawan selaku manajer David Sitanala.

Hal tersebut diakui David Sitanala yang menargetka­n untuk bisa tampil semaksimal mungkin di F4 Tiongkok musim ini. “Enggak menyesal bergabung dengan Champ Motorsport karena saya merasa bila lebih banyak menangguk pengalaman serta lebih diperhatik­an tim karena hanya menangani dua pembalap,” imbuh pria kelahiran Ambon ini.

David Sitanala melakoni debut di F4 Tiongkok April mendatang dengan mengarungi 7 putaran. Di mana setiap rondenya berlangsun­g 3 balapan dengan total 21 balapan dilakoni Jong Ambon itu.

“Target buat David musim ini bisa langsung beradaptas­i dan konsisten finish di 3 besar,” tutup Stanley Iriawan. • JLM

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia