Otomotif

Miris, inilah jadinya apabila anak diberikan kendaraan

-

Isu terkait anak-anak yang berkendara sebelum usia 17 tahun dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) masih menjadi masalah pelik. Agar anak-anak tidak lagi ngotot mengendara­i kendaraan bermotor, peran orangtua sangat diperlukan. Tapi bagaimana jadinya kalau kita melihat sebuah mobil Honda Jazz 2004 dengan coretan yang tak pantas beredar dibawa oleh dua bocah yang masih duduk di bangku SMA. Selain itu mereka juga mengumbar kemesraan lewat sosial media.

Di dalam postingan akun Instagram @Schoolhitz­indo baru-baru ini pasangan tersebut nampaknya seperti sedang merayakan hari ulang tahun sang kekasih yang genap berusia 18 tahun. Sontak dari kelakuanny­a tersebut banyak netizen memberikan komentar dan cibiran kepada dua bocah itu.

“Mamah minta duit mamah minta mobil. Anak manja udah dikasih enak tapi anaknya kurang ajar ga hargai jasa orang tua,” kata akun @fahmi_ahrizal.

“Gak rame coba mobilnya dibakar buat nyate,” ungkap akun @Irfanharyp­urwanto.

“Generasi sekarang makin kacau,” kicau @tegarere95.

“Ckckckckck miris anak sekarang, mentingin hal yang ga berguna, bahaya nih klo genarasiny­a begini semua,” ungkap salah satu akun @yanuarmart­ha.

Memang setiap orangtua berhak membahagia­kan anaknya dengan cara apapun, termasuk dengan memberi hadiah. Namun harus tetap dalam koridor yang berlaku. Seperti mentaati hukum lalu lintas yang berlaku. • MAS

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia