Otomotif

MOBIL KONSEP

-

Beberapa pabrikan menyuguhka­n mobil konsep sebagai salah satu daya tarik di GIMS tahun ini. Mulai Toyota dengan I-TRIL yang merupakan gabungan mobil bermesin listrik dan semi-otonomi alias bisa berjalan tanpa pengemudi ( driverless).

Toyota I-TRIL merupakan mobil masa depan yang mampu ditumpangi 3 orang yang tentu hemat energi dan ramah lingkungan.

Sementara Peugeot menyuguhka­n mobil konsep dengan nama Instinct. Menjadi jawaban bila mobil autonomous ( selfdrivin­g) tak melulu mobil yang kompak dan sederhana. “Namun juga tetap mengasyikk­an dan kencang seperti mobil yang dikendarai sendiri,” ujar Gilles Vidal selaku Kepala Desain Peugeot.

Dimensi Instinct persis dengan mobil pada umumnya dan mengusung nuansa mobil sport. Sama seperti Toyota I-TRIL, Peugeot Instinct juga menerapkan sistem semi-otonomi, bisa dikendarai dan juga berjalan sendiri tanpa pengendara.

Citroen C-aircross menjadi mobil konsep yang bakal diproduksi 2018. Menyuguhka­n model yang lain dari mobil lazimnya dengan menegaskan desain mobil yang lebih segar dan unik.

Sementara itu, Renault di GIMS ini mengetenga­hkan Zoe e-sport dan Trezor. Keduanya mengusung mesin listrik yang sangat ramah lingkungan. Zoe mendapat aksentuasi yang kental sebuah mobil sport dan Trezor yang lagi-lagi menggondol penghargaa­n sebagai mobil konsep terbaik di tahun ini.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia