Otomotif

YUK BELI ‘RUMAH’ MOBIL

-

Yuk, belanja di Otobursa.com untuk memudahkan Anda bertransak­si produk-produk otomotif tanpa harus datang langsung ke toko. Di sini juga ada potongan harga menarik yang bisa Anda pertimbang­kan.

Salah satunya Amazon Protection Car Bubble Cover Medium Outdoor atau ‘rumah’ mobil yang hanya dibanderol dengan harga Rp 2.400.000 dan sudah didiskon 20%. Penutup mobil sedan ini berbentuk balon transparan dengan ukuran 4,8 m x 2,1 m x 1,6 m dan dilengkapi DC adaptor 220 Volt serta blower fan 24 Watt untuk sirkulasi udara bersih yang difilter ke dalam cover.

Perangkat ini juga berfungsi melindungi kendaaraan Anda dari jamahan binatang ataupun orang yang melintas di sekitar rumah sehingga menjadi lebih aman. Menariknya, Amazon Protection ini didesain aerodinami­s sehingga terlihat modern. Ayo tunggu apalagi, segera klik dan dapatkan barangnya hanya di situs belanja otomotif online Otobursa.com yang menawarkan produk menarik untuk Anda. • DWI

Tidak sedikit pemilik kendaraan yang belum diasuransi kendaraann­ya memilih untuk menyambang­i gerai body parts copotan, termasuk di sektor lampu. Alasannya jelas, secara harga jauh lebih murah daripada harus membeli produk baru. Seperti yang diutarakan Syaban, pemilik Syaban Jaya di kawasan Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, bahwa prosesnya juga cepat tanpa harus menunggu pemesanan, terutama untuk kendaraan yang secara populasi juga banyak, seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Begitu juga, ketika akan meminangny­a, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. Menurut Narto dari gerai Bungsu Motor, bahwa lampu copotan yang baik bisa dilihat dari pinggiran bodi head lamp atau rear lamp, apakah masih mulus atau ada bekas lem. “Kalau ada bekas lem atau pinggiran yang kurang rapi atau rapat bisa dipastikan sudah pernah dibuka,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya, perhatikan juga kondisi mika. “Ada bekas pernah diservis atau masih mulus standar, sebaiknya pilih yang masih mulus agar terhindar dari bocor halus yang mudah kemasukan air hujan,” bilangnya lagi. Kemudian jangan lupa untuk melakukan komparasi harga antara satu gerai dengan gerai lainnya. Pasalnya, selisih harga juga bisa beda jauh, meskipun barangnya sama.

Ambil contoh, dari ilustrasi harga yang dipadat di lapangan memperliha­tkan untuk rear lamp Toyota Avanza terbaru, satu unit harganya Rp 350 ribu hingga Rp 450 ribu. Artinya terjadi selisih harga Rp 100 ribu. Padahal jarak antara satu gerai dengan gerai lainnya tidak berbeda jauh.

Namun, bila harga lampu mobil dengan merek kendaraan yang sama terjadi perbedaan, menjadi lumrah kalau generasiny­a juga berbeda. Misalnya harga head lamp copotan untuk Toyota Avanza generasi pertama dengan versi terbaru, biasanya model lawas, harga lampunya lebih terjangkau. • H4DI

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia