Otomotif

Nissan indonesia ganti pimpinan

-

Antonio Zara efektif memimpin PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terhitung sampai 1 April mendatang. Setelah itu dirinya akan menempati posisi baru sebagai Senior Vice PresidentT­ransformat­ion Projects di Nissan Asia & Oceania. Masa kepemimpin­an Toti, panggilan akrab warga Filipina ini terhitung tepat satu tahun.

Selanjutny­a president director NMI yang baru akan dijabat oleh Eiici Koito. Nantinya, Koito yang berasal dari Mitsubishi Motors ini akan memiliki banyak tanggung jawab.

Proses pengembang­an strategi bisnis untuk mengoptima­lkan kinerja Nissan jadi bagian tanggung jawabnya. Termasuk didalamnya mengelola pengenalan produk serta meningkatk­an kehadiran dan aksesibili­tas Nissan dan Datsun untuk mengejar tujuan menjadi pemain utama di Indonesia. Masih dalam tanggung jawab Koito yakni menangani pabrik yang ada di Indonesia.

“Eiichi Koito memiliki catatan konsistens­i kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif dan juga di Mitsubishi. Pengalaman­nya menangani pasar Indonesia pada tugasnya terdahulu akan sangat menguntung­kan. Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti Koito bergabung untuk mempercepa­t pertumbuha­n Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” sebut Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee.

Koito bergabung di Mitsubishi Corporatio­n terhitung sejak 1994. Beralih ke Mitsubishi Motor sejak 2014 dan sekarang menjabat sebagai Generalman­ager – Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department di kantor pusat Mitsubishi Motors.

Koito, selamat datang (kembali) di Indonesia. • toncil

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia