Otomotif

BISA PESAN PAKAI NOMOR RANGKA MOBIL

Bingung cari spare part mobil CBU Anda? Sekarang bisa pesan dengan menggunaka­n nomor rangka mobil loh!

-

Punya mobil berstatus completely built-up alias CBU memang keren, tampilan beda dengan mobil kebanyakan dan pastinya gengsi jelas berbeda. Namun di saat harus ada perbaikan pernah kesulitan mencari sparepartn­ya? Nah, sekarang ada cara yang mudah untuk mendapatka­n sparepart mobil CBU nih!

Jika dulu harus berkelilin­g toko spare part untuk mendapatka­n komponen mobil CBU yang dicari, sekarang tinggal datang ke toko-toko sparepart ini dengan membawa STNK mobil CBU Anda. Karena, “Kita bisa mencarikan spare part mobil CBU dengan menggunaka­n nomor rangka mobil yang ada di STNK,” ujar Arbi dari gerai spare part Pratama Surya Mandiri di kawasan Palmerah, Jakbar.

Arbi sendiri banyak mendapatka­n pesanan untuk mobil CBU Toyota dan Lexus. “Mulai dari komponen bodi seperti lampu, grill, spion, sampai pintu dan juga part lain seperti kampas rem, bearing, dan lainnya. Indennya sekitar 3 hari kalau stok ada, kalau kosong bisa sampai 3 minggu,” ujarnya.

Dari nomor rangka tadi Arbi bisa tahu dari negara mana mobil ini berasal dan dimana mendapatka­n sparepartn­ya. “Misalnya Toyota Land Cruiser, terkadang beda negara asal mobil beda lagi spesifikas­i partsnya. Jadi TLC yang beredar di Jepang bisa berbeda speknya dengan yang beredar di Australia,” ucap pria jangkung ini.

Di kawasan Bintaro ada Awid dari gerai Alpha Jaya Motor di sentra onderdil Bintaro Trade Center. “Disini banyak juga yang cari parts Toyota Alphard, karena area BintaroBSD banyak pemilik Aphard atau Vellfire. Indennya sekitar 3 hari kalau barangnya ready stock di gudang,” tukasnya.

Nah, untuk mobil CBU Eropa dan Amerika Anda bisa datang ke gerai Putra Jaya Motor di kawasan Palmerah juga. Ita, punggawa gerai ini banyak mendapatka­n pesanan parts mobil Eropa seperti Mercedes-benz atau BMW dan juga Jeep. “Bedanya untuk mobil Amerika enggak ada harga pricelist, jadi langsung harga nett dari pabrikanny­a. Kalau Eropa masih ada pricelist jadi bisa kita kasih diskon,” jelas wanita ramah ini.

Untuk mobil Jepang selain Toyota, Anda bisa datang ke Surya Mas Motor dan bertemu dengan Edi. “Saya banyak yang mencari parts Nissan CBU, kebanyakan Teana dan ada beberapa cari parts Elgrand,” ucapnya. Cara pemesanann­ya juga sama, pakai nomor rangka yang ada di STNK.

Bagaimana kalau parts yang dicari tidak ketemu? “Kemungkina­n besar kalau tidak ada artinya memang sudah tidak diproduksi lagi, kita biasanya carikan alternatif parts yang sama dan orisinal juga,” ujar Arbi.

Lain lagi menurut Ita, “Misalnya ada pemilik Mercy yang ingin ganti bumpernya pakai bumper versi AMG, bisa dengan bawa fotonya. Nanti kita coba bantu carikan,” bilangnya.

Untuk harga, Awid bisa memberikan diskon di kisaran 10% sampai 20%, sementara Arbi mengaku bisa memberikan diskon untuk bodypart sampai 50%. Kalau Ita untuk mobil Eropa paling hanya sekitar 25% dari pricelist. Semua sparepart ini adalah orisinal dari pabrikanny­a, bukan spare part KW ya!

Bagaimana? Sudah enggak bingung lagi kan! • Kyn

 ?? foto: kyn ??
foto: kyn
 ?? Bodyparts bisa dipesan dengan nomor rangka Spare part seperti fast moving dan slow moving pun bisa dipesan ??
Bodyparts bisa dipesan dengan nomor rangka Spare part seperti fast moving dan slow moving pun bisa dipesan
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia