Otomotif

PERFORMANY­A CURI PERHATIAN

-

Divonis cedera kaki kanan dan masa penyembuha­n selama 40 hari, ternyata bukan pantangan bagi Valentino Rossi untuk ikut serta di Motogp Aragon (24/9). Di hari ke-20, Rossi dinyatakan sehat untuk ikut sesi latihan bebas di hari ke-22 dan ternyata kondisinya optimal selepas sesi latihan bebas pertama dan berhak ikut menjalani balapan secara keseluruha­n.

Kondisinya makin bagus keesokan harinya saat kualifikas­i dan membawanya menjadi pembalap tercepat ketiga. Ia berhak atas grid terakhir di baris terdepan tersebut untuk memulai balapan. Saat balapan lebih memukau, Rossi berada posisi kedua dan menempel Jorge Lorenzo di posisi pertama.

“Saya cukup senang karena awalnya saya tidak menduga bisa balapan pekan lalu di Aragon. Saya cukup bagus di awal balapan, namun sebelum finish saya merasakan sakit meski tidak separah beberapa pekan lalu,” tutur Rossi.

“Kini ada 2 minggu penuh sebelum kami menuju Motegi (Jepang) dan dilanjutka­n tiga balapan beruntun di Asia. Ini akan menjadi lebih keras bagi kaki kanan saya, mungkin tidak akan sehat 100%, tetapi setidaknya saya jauh lebih sehat,” pungkasnya.

Performa Rossi tersebut juga cukup mengejutka­n para rivalnya. “Sangat mengejutka­n dirinya bisa berada di sini setelah kejadian tersebut. Saya rasa tak ada seorangpun yang sanggup seperti dirinya,” ungkap Marc Marquez yang sempat kesulitan menyusul VR46 ketika lomba.

“Lebih mengejutka­n juga karena mampu finish hanya 0,5 detik dibelakang rekan satu timnya. Dengan motor yang sama, dan hasil tersebut sangat baik. Saya rasa, talenta dia yang bikin dia berbeda,” ungkap Marc. • DAB

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia