Otomotif

MENAWARKAN HANDLING ISTIMEWA

-

All New Yamaha V-ixion R diciptakan buat penikmat roda dua baik untuk harian maupun turing. Salah satu sebabnya karena punya handling istimewa, berkat rancangan sasis dan kaki-kaki yang kokoh turunan dari All New R15 yang diciptakan dengan R Concept.

Sasisnya jenis deltabox, jenis ini tak hanya membuat tampilan All New V-ixion R jadi sporti layaknya big bike, tapi juga punya sifat yang kuat dan kokoh. Makanya jangan heran memberikan karakter stabil saat dinaiki.

All New V-ixion R juga ditunjang kaki-kaki yang kokoh, yang mana mayoritas merupakan turunan dari All New R15. Seperti apa detailnya? • ADV

Ini salah satu turunan dari All New R15, aluminium rear arm. Tak hanya tampilanny­a yang besar sehingga terlihat kekar dan sporti, dengan bahan aluminium sifat lengan ayun ini juga jadi lebih kaku dibanding besi, sehingga memberikan kestabilan lebih baik saat dinaiki. Ditambah juga bobotnya yang ringan.

Tubeless Wide Tire

Keistimewa­an handling All New V-ixion R juga ditunjang penggunaan tubeless wide tire. Depan pakai ukuran 90/80-17 dan belakang 130/70-17. Ban ini membalut pelek yang desain dan ukurannya sama dengan All New R15, depan 2.15x17 dan belakang 4.00x17. Ukuran ini terlebar di kelasnya!

Guna meredam guncangan dan menjamin kestabilan, All New V-ixion R dibekali suspensi belakang berkonstru­ksi monocross. Dengan adanya link, ayunan dari lengan ayun tak langsung diterima suspensi, tapi diredam juga oleh konstruksi monocross, sehingga lebih stabil dan tentunya nyaman. Sementara depan pakai suspensi teleskopik dengan as berdiamete­r 33 mm, juga sangat membantu memberikan kestabilan.

Double Disc Brake

Penguranga­n laju kendaraan dibantu double disc brake, depan dan belakang remnya sudah cakram sehingga kinerjanya lebih optimal di segala kondisi, tentu membantu memberikan kestabilan saat deselerasi. Depan pakai piringan 267 mm dengan kaliper 2 piston, sedang belakang 220 mm 1 piston.

 ??  ?? Aluminium Rear Arm Monocross Suspension
Aluminium Rear Arm Monocross Suspension

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia