Otomotif

Fitur & Teknologi

-

Kini menggunaka­n mesin Piaggio Medley 150, otomatis beberapa fitur dan teknologi pun ikut nempel di GTS 150 ini. Pertama kepala silinder dibekali 4 katup SOHC dan pakai pendingin cairan tentu ada radiator. Pasokan bensin injeksi.

Teknologi baru berikutnya pakai dinamo yang direct mount di crankshaft tipenya sudah brushless motor, yang melengserk­an dinamo starter dan spul pengisian

konvension­al. Seperti apa sih? Bisa dibilang persis ACG milik Honda dan SMG di Yamaha. Dengan adanya teknologi tersebut, maka jangan heran suara mesin saat distarter sangat halus. Dan tentu saja jadi ada fitur start & stop system (SSS). Teknologi yang otomatis mematikan mesin saat kondisi tertentu dan bisa menyalakan kembali. Mirip ISS Honda dan SSS Yamaha. Tentu agar konsumsi bensin lebih irit. Untuk mengaktifk­an atau mematikan SSS, tekan saklar di setang kanan. Jika diposisika­n on, ditandai lambang A dengan bulatan panah di spidometer menyala, maka mesin akan mati secara otomatis saat idling selama 5 detik. Kemudian akan menyala kembali jika gas dibuka. Agar fitur SSS ini bisa berfungsi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, pertama mesin harus terlebih dahulu mencapai suhu 35°C dan kedua sudah mencapai kecepatan 10 km/jam. Fitur baru berikutnya dibekali remote yang memiliki 2 fungsi. Pertama, untuk membuka jok sehingga pengendara tidak perlu memasukan kunci kontak terlebih dahulu. Kedua, sebagai bike finder untuk memudahkan pengendara menemukan motor di parkiran, jika dipencet maka kedua lampu sein akan mengedip. Lanjut tengok spidometer­nya yang kini menggunaka­n kombinasi digital dan analog. Kecepatan ditunjukka­n dengan jarum berlatar hitam berkesan lebih garang. Sedangkan layar kecil di bawahnya berisi penunjuk bahan bakar, odometer, jam, dan tripmeter. Tengok juga boks cukup besar di bawah setang, di dalamnya dilengkapi USB charger yang bisa untuk charge smartphone.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? si kombina eter Spidom dengan analog digital dan latar hitam
si kombina eter Spidom dengan analog digital dan latar hitam
 ??  ?? seinnya Lampu kota i lampu diteman LED
seinnya Lampu kota i lampu diteman LED

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia