Otomotif

KOLABORASI TEMPUH TIGA NEGARA

-

Cerita unik menghiasi kesuksesan Independen­ce Day Journey Toyota Kijang dan Veloz yang menempuh 3.000 km melewati tiga negara, Indonesia-malaysia-brunei Darussalam. Dilakukan Toyota Kijang Club Indonesia ( TKCI) dan Veloz Community ( Velozity) yang kedatangan­nya disambut semarak di Auto2000 Kelapa Gading, Jakut (5/9).

Tak tanggung-tanggung, peserta Independen­ce Day Journey Toyota Kijang dan Veloz itu disambut jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor ( TAM) dan Auto2000. Perjalanan 3.000 km yang melibatkan Toyota Kijang dari 6 generasi mulai Kijang ‘Buaya’, ‘Doyok’, Super, Kapsul, Innova dan All New Kijang Innova serta Avanza Veloz 1.5 dan 1.3 sukses ditempuh dengan titik awal Pontianak dan finish Brunei Darussalam serta kembali lagi ke Pontianak.

“Selamat kepada rombongan dari TKCI dan Velozity yang telah sukses melakukan perjalanan Independen­ce Day Journey dengan selamat menggunaka­n mobil MPV kebanggaan Toyota yaitu, Kijang dan Avanza Veloz. Dalam perjalanan melintasi 3 negara untuk memperinga­ti hari kemerdekaa­n Republik Indonesia yang ke-72 ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk senantiasa menumbuhka­n semangat mempertaha­nkan dan mengisi kemerdekaa­n Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden PT Toyota-astra Motor ( TAM), pada acara penyambuta­n rombongan Independen­ce Day Journey, di Auto2000 Kelapa Gading, Jakut.

Uniknya lagi perjalanan yang melibatkan dua komunitas ini benar-benar seru dan penuh makna. “Sebenarnya di proses persiapan kami dan TKCI seringnya silang pendapat banyak hal. Eh ternyata di saat perjalanan dimulai dan tiba di Brunei Darussalam, spirit kebersamaa­n, kekeluarga­an dan nasionalis­me lebih utama. Enggak ada namanya member TKCI atau member Velozity,” beber Didi Soenardy, Ketua Velozity.

Hal serupa dirasakan peserta yang mengendara­i Toyota Kijang, apalagi saat perjalanan melintasi Sabah ke Brunei ada kejadian Toyota Kijang ‘Doyok’ lampunya mati di saat malam. Alhasil, harus dipandu yang mengendara­i Toyota Veloz.

“Kalau tidak dipandu mungkin enggak sampai di tempat tujuan tepat waktu,” tutur Deni Agus Himawan selaku Ketua Pelaksana TKCI.

Sukses mengarungi rute lintas 3 negara yang dilakukan TKCI dan Velozity ini menegaskan bila produk buatan dalam negeri benar-benar andal dan tangguh.

Salut untuk TKCI dan Velozity yang telah sukses mengarungi lintas tiga negara sejauh 3.000 km.• JLM

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia