Otomotif

ULAHNYA UNTUK KESELAMATA­N

-

Pengguna Toyota Agya yang bergabung dalam Toyota Agya Club ( TAC) kembali bikin ulah dengan turun ke jalan. Eits, tapi ini ‘ulah’ yang positif. Karena para anggota TAC tersebut ternyata sedang menyelengg­arakan kegiatan #BERAKSI4 di seputar Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung (17/9).

Event yang berlangsun­g cukup singkat tersebut membagikan flyer mengenai tertib penggunaan sabuk pengaman. Meski sudah menjadi hal yang penting, tapi penggunaan sabuk pengaman sampai saat ini kerap diabaikan pengendara. Alasannya cukup beragam, mulai dari malas pakai sampai merasa terkungkun­g dan tak bebas kalau pakai safety belt. Padahal, penggunaan safety belt bisa mengurangi cedera parah ketika terjadi kecelakaan.

Penggunaan safety belt ini sebenarnya juga sebagai hal pokok dari sistem keselamata­n mobil. Dengan penggunaan safety belt, maka airbag turut aktif. Kalau tanpa sabuk pengaman, maka kantong udara tersebut juga tidak aktif. Bayangkan kerugian yang diderita jika terjadi kecelakaan.

“Kami pernah mendapat workshop dari pihak TAM & Auto2000 tentang sangat pentingnya sabuk pengaman. Apabila terjadi kecelakaan walaupun sudah ada fitur airbag pada semua kendaraan. Maka kami ingin mencoba saling mengingatk­an kepada sesama pengguna kendaraan,” ujar Ricky Fernando selaku koordinato­r aksi.

Saat pembagian tersebut, masih banyak pengendara yang tersipu karena belum menggunaka­n sabuk pengaman.

Event ini juga sekaligus untuk diikutsert­akan dalam kompetisi TOC ( Toyota Owner Club) dan Auto2000.• toncil

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia