Otomotif

PUNYA 65 PESANAN CIVIC TYPE R

-

Setelah melakukan pemesanan unit di ajang Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show, ICE BSD, Tangerang, sebanyak 10 konsumen Honda Civic Type R bisa membawa pulang unit generasi terbaru dari Honda Civic tersebut. Handover ceremony dilakukan langsung oleh Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) (21/10).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. HPM mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima pemesanan sebanyak 65 unit sampai akhir tahun ini.

“Kita pemesanan tahun ini 50 unit. Sebanyak 50 unit ini sudah habis dipotong show ke berbagai daerah dan sekarang ada tambahan 15 unit, jadi total 65 unit,” ungkapnya. “Tapi yang 15 unit ini dikonfirma­si baru bisa datang 8 unit,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, target awal yang ditentukan hanya 50 unit untuk tahun ini. Tapi antusias yang luar biasa dari para penggemar Civic Type R ini membuat pemesanan melonjak.

“Tadinya kita pikir ini niche market ya, tapi ternyata lebih dari itu. Jadi kita tidak mendapatka­n lokasi yang cukup baik karena di dunia juga semua over demand,” ujar pria kelahiran 1970 ini.

Bagi yang tertarik untuk memiliki nampaknya harus bisa lebih bersabar karena waktu tunggu yang diberikan sampai lima bulan. “Karena kita belum dapet jatah lagi, indennya bisa sampai Maret-april,” jelas Jonfis.

Ia menyebut Civic Type R tidak diproduksi massal namun menunggu dari pemesan yang dilakukan calon konsumen yang berminat.

Unitnya sendiri masih import (CBU) langsung dari Inggris dengan mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilk­an tenaga maksimal sebesar 310 dk/6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500–4.500 rpm. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 995.000.000,- on the road di Jabodetabe­k. • Dwi

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia