Otomotif

MUDAHNYA ASURANSI MOBKAS

-

Kehadiran mobil baru dengan harga yang makin tinggi, membuat konsumen yang ingin memiliki mobil dengan dana terbatas memilih mobil bekas (mobkas).

Jika lazimnya pelanggan yang mendaftark­an mobil baru ke pihak asuransi sangat mudah, berbeda dengan mobkas. Kondisi mobkas yang beragam membuat beberapa perusahaan asuransi mengalami kesulitan dalam memutuskan apakah bisa dapat ditanggung klaimnya atau tidak.

Proses pengajuan produk pertanggun­gan menyeluruh ( all risk) untuk mobkas sangat selektif. Biasanya pihak asuransi memberikan syarat mobil yang ditanggung maksimal berusia sembilan tahun.

Penetapan usia maksimal juga bukan tanpa alasan. Ada beberapa faktor yang membuat rentang waktu ini menjadi ambang batas sebuah mobil layak atau tidak untuk mendaftark­an klaim asuransi khususnya all risk.

Pertama, harga mobkas yang semakin menurun dari harga pembelian awal. Setelah itu melihat kelengkapa­n lain. Seperti surat resmi,

kondisi fisik, jaringan bengkel resmi, dan ketersedia­an suku cadang.

Persoalan Pada mobil bekas

Agar pemilik mobkas terhindar dari biaya penggantia­n suku cadang yang tinggi dan mobkas tetap mendapatka­n perlindung­an, Anda dapat memanfaatk­an layanan terbaru Asuransi Astra, yakni Garda Oto Digital.

Layanan ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin klaim kendaraan dari berbagai lokasi. Dengan klaim #Makingampa­ng, juga dapat melakukan survei mobil di lokasi pilihan Anda.

Tak hanya itu, Garda Oto Digital pun menawarkan berbagai keuntungan untuk pelanggan. Seperti pemberian hadiah langsung dan cicilan 0% dari beberapa bank yang bekerja sama. Untuk mendapatka­n info lebih lanjut tentang klaim #Makingampa­ng dari Garda Oto, dapat menelusuri situs https:// www.gardaoto.com/. • ADV

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia