Otomotif

INDONESIA KIRIM EMPAT PEMBALAP

-

Beberapa hari sebelum putaran penutup ATC Malaysia, dilakukan seleksi peserta ATC 2018. Tercatat ada empat Pembalap Indonesia yang terpilih, mereka adalah ; Afridza Syach, M. Agung Fachrul, Mario. S.A, dan M. Adenanta.

Peserta Indonesia menjadi peserta dengan jumlah terbanyak dari sebuah negara. Dari Jepang saja hanya terpilih 3 nama yang sudah resmi masuk daftar peserta reguler, sisanya berstatus cadangan.

“Cukup sulit menentukan karena bakat-bakat dari Asia kian berkembang, namun keputusan akhir yang kami pilih ternyata tepat sasaran. Awalnya kami cukup ragu dengan motor yang lebih besar (Honda CBR250R) akan sulit di sirkuit kecil (Sepang Gokart Circuit) tapi ternyata bisa dilalui dengan mudah,” sebut Direktur ATC, Alberto Puig.

Sekadar informasi, ini tahun pertama seleksi ATC menggunaka­n motor sport, sebab tahun lalu seleksi menggunaka­n motor underbone. Makanya, tak sedikit pembalap muda Indonesia yang sudah terbiasa berlatih di motor sport 250 cc di sirkuit kecil seperti Sentul Kecil yang bisa dengan mudah menjalani seleksi. • DAB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia