Otomotif

new Honda Tiger revolution Cruiser (2008–2012)

-

Tahun 2008 Honda meluncurka­n Tiger dengan moto “Legendary Ride, New Spirit!”. Dalam periode ini terdapat perubahan utama pada headlight, panel meter, shroud, tail light, dan heat protector di knalpot.

Kode produksiny­a GL-200R1 dengan tahun produksi 2008 sampai 2010. Desain barunya, shroud lebih ramping, lampu belakang yang menggunaka­n dua jenis lampu berbeda, LED untuk rem dan bohlam biasa untuk lampu senja. Kemudian yang paling mencolok lampu depan asimetris. Lampu utama berbetuk bulat dan lampu jauh berbentuk persegi.

Kemudian tahun 2010 kembali muncul pilihan single headlamp menemani yang asymmetric headlamp. Kode produksiny­a GL-200RA1 untuk single headlamp dengan tahun produksi 2010 sampai 2012. Variasi warna yang ditawarkan menggunaka­n tema nama-nama pegunungan yang ada di Indonesia dan dunia. Single headlamp dengan Black Bromo, Red Krakatau, dan Grey Leuser. Sedangkan dual headlamp ada Black Makalu, Red Shavano, Grey Elbrus, dan White Cartenz.

Tahun 2012 AHM merilis Tiger dengan empat pilihan warna dan striping baru. Ada Respect Red, Trust Violet, Loyal White, dan Unity Black. Ini sekaligus sebagai tribute ke komunitas Honda Tiger. Periode ini juga mengakhiri perjalanan Honda Tiger di Indonesia. Dan macan pun berhenti mengaum.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia