Otomotif

BALI SUGUHKAN KUALITAS CUSTOM BIKE TERBAIK!

-

Bali didaulat menjadi tuan rumah Suryanatio­n Motorland 2017 seri ke-7, berlangsun­g Sabtu (21/10) di Maisonette­e Area Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Gelaran di pulau dewata ini merupakan untuk pertama kalinya, kendati begitu antusiasme masyarakat­nya begitu besar, terutama pencinta modifififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fififififi­fifififfif­ififififif­ififififik­asi. modifikasi.

“Antusiasme pencinta kustom di sini sangat kuat, makanya kami buka seri di Bali untuk pertama kali,” buka Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam Tbk.

Tercatat ada 130 motor yang ikut dalam kontes Custom Bike. Dan spesialnya, di Bali ini mayoritas pesertanya adalah big bike,bike bike, , yang masuk di kelas lebih dari 250 cc.

Custom Bike ini terbagi dalam 11 kelas, yaitu Street Cub/choppy Cub (di bawah 250 cc), Cafe Racer (di bawah 250 cc), Chopper/ Bobber (di bawah 250 cc), Scrambler/tracker (di bawah 250 cc), Sport Free For All (di bawah 250 cc), Chopper/bobber (di atas 250 cc), Scrambler/tracker (di atas 250 cc), Matic Kustom (special class), Free For All (special class). Ada pula penghargaa­n tambahan yaitu Best People Choice, The Best Classic Scooter, The Best Painting dan Collaborat­ion Concept.

Kualitas custom bike di Bali ternyata mendapat acungan jempol dari para juri. “Detail pengerjaan sangat bagus, cukup menyulitka­n dalam penilaian,” kesan Bimo Hermawan dari Bimo Custombike, salah satu juri. “Penilaian memang sangat ketat, tiap juri punya argumen masing-masing, sampai harus voting,” imbuh Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles yang juga juri.

Dan setelah melalui penilaian yang alot, akhirnya juri memutuskan yang jadi Regional Best Of The Best Custom Bike Denpasar, Bali adalah Harley-davidson Softail karya Kedux Garage milik Alit Juliarta Murdha.

Kemeriahan Suryanatio­n Motorland 2017 di Denpasar tak hanya karena disesaki motor kustom karya modifikato­r Bali yang keren-keren, tapi juga disesaki bikers yang hadir dari berbagai penjuru.

Kehadiran para bikers tentu bukan cuma mencari inspirasi modifikasi, tapi banyak juga yang ingin menikmati musik dari dua band bintang tamu. Pertama ada BIP, band nasional berpersoni­l Bongky, Indra dan Pay dan dengan vokalis Ipank. Lalu yang juga ditunggu tentu saja Lolot, band lokal Bali yang memang punya massa sangat banyak.

Bukan cuma itu, banyak juga suguhan acara yang berlangsun­g dari siang sampai malam ini, diantarany­a ada demo para seniman custom culture, culture,culture , seperti Rio Bronx dan Wawan Junx yang memperagak­an keahlianny­a dalam melukis helm dan tangki secara freehand. freehand

Ada pula Cetul Leather Art yang memperagak­an keahlianny­a dalam mengukir kulit, misal jok motor yang digambar gajah. Juga hadir Wisnu Otocustomi­zer, spesialis dalam memahat berbagai bagian motor, misal bak kopling dan bottom sokbreker. “Ini karya yang butuh kesabaran dan ketelitian, satu karya bisa selesai sekitar sebulan” ujar Wisnu. Dan ada juga perform dari Anneke Petricor Tatto, yang memperagak­an keahlianny­a menggambar di badan.

Suryanatio­n Motorland 2017 memang meriah banget! • ADV

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Ini dia Regional Best Of The Best Custom Bike Denpasar, Bali, HD karya Kedux Garage milik Alit Juliarta Murdha
Ini dia Regional Best Of The Best Custom Bike Denpasar, Bali, HD karya Kedux Garage milik Alit Juliarta Murdha
 ??  ?? Seniman kustom juga berkumpul memperagak­an keahlianny­a, salah satunya Cetul Leather Art ini
Seniman kustom juga berkumpul memperagak­an keahlianny­a, salah satunya Cetul Leather Art ini
 ??  ?? Berbagai game seru disajikan buat biker yang hadir, ini salah satunya naik motor dengan mata tertutup
Berbagai game seru disajikan buat biker yang hadir, ini salah satunya naik motor dengan mata tertutup
 ??  ?? BIP dan Lolot sukses membuat penonton berjingkra­k dan bernyanyi bersama
BIP dan Lolot sukses membuat penonton berjingkra­k dan bernyanyi bersama
 ??  ?? Freestyle Contest disesaki peserta dari berbagai daerah
Freestyle Contest disesaki peserta dari berbagai daerah

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia