Otomotif

BURU KONSUMEN DENGAN WARNA BIRU GAPAI 94,5% MARKET SHARE DI SULUT

-

Honda Civic Type R menjadi mobil yang fenomenal bagi warga Surabaya. Itulah salah satu alasan kehadirann­ya lagi di Pameran Otomotif Surabaya 2017 di Grand City (2-5/11). Varian berwarna biru, atau tepatnya brilliant sporty blue ini jadi daya tarik yang cukup besar bagi pengunjung pameran.

“Pada saat GIIAS Honda Civic Type R menjadi daya tarik tersendiri begitu juga di acara POS 2017 ini,” ujar Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center. Honda Civic Type R biru tersebut dipajang pada booth seluas 462 m² dengan tema “Born to Race”.

Wendy juga yakin dan optimis mobil yang hanya tersedia dalam varian transmisi manual ini bakal mampu menjaring pembeli. Pasalnya, pada saat GIIAS lalu, tercatat ada 12 pengunjung yang tertarik dengan mobil fenomenal meskipun belum sampai SPK.

“Kami berharap di POS akan ada SPK. Karena kebanyakan pembeli Honda Civic Type R termasuk silent buyer,” terangnya sembari menyebutka­n konsumen yang SPK Honda Civic Type R sekarang akan dideliveri sekitar April 2018.

Bicara penjualan global di wilayah HSC yaitu Jatim, Bali dan Nusa Tenggara selama periode Januari hingga September 2017, Honda mencatat peningkata­n penjualan sebesar 3 persen di Jatim. Yakni dari 16.053 unit di 2016 menjadi 16.465 unit pada periode yang sama tahun ini.

Honda Brio Satya masih menjadi penyumbang terbesar dengan total penjualan sebesar 4.853 unit. New Brio RS juga menguasai pangsa pasar city car dengan total penjualan sebesar 924 unit. Pada kelas LMPV, New Mobilio jadi kontributo­r terbesar kedua penjualan dengan total penjualan sebesar 3.684 unit.

Honda HR-V 1.5 menjadi pendorong ketiga dengan total penjualan sebesar 2.322 unit. Lalu HR-V 1.8 L mencapai total penjualan 381 unit. Penyumbang keempat penjualan disumbang oleh Honda BR-V, dengan penjualan sebesar 1.717 unit.

Di hatchback, New Jazz terjual 1.545 unit. Model All New Honda Civic hatchback meraih total penjualan sebesar 96 unit. All New Honda CR-V juga turut berkontrib­usi terhadap penjualan dengan membukukan total penjualan 713 unit di kelas SUV.

Di pasar sedan, All New Honda Civic mendominas­i dengan total penjualan sebesar 131 unit, sedangkan New Honda City mencatat total penjualan sebesar 51 unit. New Honda Accord mencapai total penjualan sebanyak 26 unit. • Domas

Terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial di Indonesia, Hino menampilka­n produk truk terbarunya di kota Manado, Sulut (3/11). Tercatat, selama Januari – September 2017 Hino mampu meraih market share sebesar 94,5 persen untuk segmen truk sedang atau medium duty truck di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada kelas truk ringan atau light duty truck, Hino juga mampu menjaga penjualan di area ini dengan meraih market share 49,1 persen untuk model Hino Dutro dan jadi penjualan tertinggi di segmennya sepanjang tahun ini.

Bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competitio­n yang digelar di Hotel Grand Palace, Manado, secara resmi Hino juga meluncurka­n Hino New Dutro kepada customer setia Manado.

Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sulut yakni New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.

Varian truk ini memiliki dimensi rangka lebih panjang yang sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL. Truk ini memiliki kubikasi bodi yang lebih besar sekitar 3.85 m3 atau yang sebelumnya 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase ( WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

“Terima atas kasih kepercayaa­n dan loyalitas yang diberikan kepada Hino, ini dapat dilihat dari perolehan market share kami yang tinggi di area ini. Untuk itu kami akan terus berusaha memberikan layanan Total Support kepada customer setia disini, agar bisnis mereka dapat terus berjalan dengan baik,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. HMSI. • Dwi

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia