Otomotif

MISINYA SATU: TAMPIL BEDA!

-

Suzuki GSX-R150 mendapat sambutan cukup baik di pasar motor sport 150 cc. Tidak heran jika mudah ditemui di jalan. Nah, lantaran tidak ingin sama dengan pengguna lain, Mamet Rahardi memodifika­si GSX-R150 miliknya biar tampil beda.

Langkah pertama yang dipikirkan­nya soal warna. Biar mudah dan cepat, bukan dengan dicat ulang, melainkan hanya dilapisi dengan sentuhan decal hasil tangannya sendiri. Cakep nih, warna dasar putih kemudian grafisnya gradasi biru dan ada corak merah.

Selanjutny­a beragam variasi GSX-R150 dipasang. Pertama windshield pakai keluaran MRA. “Biar lebih cembung kayak model Moto3,” sebut Mamet.

Headlamp juga dirombak, mika diganti pakai milik GSX-125 Eropa, “Biar headlamp terlihat sedikit cembung dan lampu lebih terang,” lanjut pegawai negeri sipil yang tinggal di Kranji, Bekasi, Jawa Barat ini.

Rombakan selanjutny­a yang paling bikin tampang GSX-R150 berubah ada di kaki-kakinya, tampak lebih padat dan sporti setelah Mamet pasang upside down Yamaha Xabre. Bagian ini digarap bengkel 902 Garage yang digawangi Yusa Firdaus yang bermarkas di Kranji, Bekasi, Jawa Barat.

“Pemasangan upside down ini tanpa perlu mencoak bagian dalam fairing, hanya perlu mengcustom segitiga yang mengambil contoh dari punya Yamaha R15,” papar Yusa. As komstir tentu disesuaika­n dengan bawaan GSX.

Setelah upside down terpasang rapi termasuk setangnya, dipasang juga lever guard seperti di Moto3 pakai keluaran Bonamici Racing. Tapi kalau di balap cuma ada di setang kanan untuk melindungi tuas rem, Mamet pasang juga di setang kiri.

Performa mesin juga sedikit ditingkatk­an, dengan mengganti knalpot pakai keluaran Over Racing yang silencerny­a titanium carbon.

Terakhir Mamet melepas sepatbor belakang biar makin sporti, gantinya undertail yang juga berisi sein belakang. “Saya pasang juga cover swing arm pun biar lebih sporti,” tutup Mamet yang puas dengan tampilan baru motornya.

Misi ingin tampil bedanya berhasil nih! • Fajrin

 ??  ?? Depan pakai upside down, belakang dikasih cover, lengan ayun
kaki jadi lebih kekar Upside down pakai punya Yamaha Xabre
Depan pakai upside down, belakang dikasih cover, lengan ayun kaki jadi lebih kekar Upside down pakai punya Yamaha Xabre
 ??  ?? Sepatbor dieliminas­i ganti undertail lengkap dengan sein
Sepatbor dieliminas­i ganti undertail lengkap dengan sein
 ??  ?? Windshield dan mika headlamp sama-sama jenong nih
Windshield dan mika headlamp sama-sama jenong nih
 ??  ?? Setang ditambah lever guard Bonamici Racing
Setang ditambah lever guard Bonamici Racing
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia