Otomotif

MENGGAMBAR­KAN KEBAHAGIAN BERSAMA KENDARAAN

-

Untuk ketiga kalinya Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNE­T ( OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia) kembali mengadakan survei yang diberi nama “Indeks Kebahagiaa­n Berkendara” (IKB 2017). Survei ini sudah berlangsun­g sejak Juni hingga Agustus 2017 dan pengumuman pemenang dilaksanak­an di Will’s Café & Resto, Kokan Plaza Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakut (2/11).

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bahagia diartikan sebagai keadaan atau perasaan senang dan tenteram bebas dari segala kesusahan. Melalui survei ini, Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNE­T mencoba mengajak konsumen, khususnya pengguna mobil dan motor untuk menggambar­kan kebahagiaa­n bersama kendaraann­ya. Tujuannya adalah mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan mereka dalam mengendara­i mobil dan motor yang mereka miliki.

“Indeks Kebahagiaa­n Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaru­hi seberapa besar kebahagiaa­n seseorang dalam berkendara,” papar Panji Maulana selaku Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNE­T.

Koresponde­n yang turut serta pada survei IKB 2017 sebanyak 455 responden. Terdiri dari 210 pengguna motor dan 245 pengguna mobil yang dilakukan pada Juni hingga Agustus 2017. Survei melalui angket online di website OTOMOTIFNE­T melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendara­i sendiri, tahun produksi kendaraan minimal keluaran 2000, serta kendaraan milik pribadi. • Harryt

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia