Otomotif

Laporan Langsung Tokyo Motor Show 2017

-

Untuk ke 45 kalinya Tokyo Motor Show ( TMS) digelar, yang tahun ini mengangkat tema ‘Beyond The Motor’. Pameran 2 tahunan ini berlangsun­g 10 hari (27 Oktober – 5 November 2017), di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. TMS 2017 menjadi barometer perkembang­an teknologi otomotif masa depan, terutama inovasi teknologi electric vehicle atau mobil listrik.

TMS 2017 diikuti oleh 15 merek dari 14 pabrikan Jepang dan 19 merek dari 13 pabrikan global. Tak hanya itu, industri pendukung dan aksesoris juga terlibat pada gelaran yang diprakarsa­i oleh Japan Automobile Manufactur­ers Associatio­n (JAMA).

Secara total setidaknya ada 153 perusahaan dan organisasi dari 10 negara, telah menyajikan pertunjuka­n yang meliputi pameran mobil penumpang, mobil komersil, motor, karoseri, suku cadang juga bodi kendaraan, mesin otomotif, peralatan otomotif, hingga layanan jasa yang terkait otomotif. “Kami berharap untuk bisa memberikan pertunjuka­n teknologi terbaik di dunia. Kami ingin pengunjung melihat kecanggiha­n teknologi dari perusahaan-perusahaan Jepang,” terang Hiroto Saikawa, Ketua JAMA.

Tim OTOMOTIF, berkesempa­tan meliput langsung TMS 2017, yang tahun ini merupakan momen evolusi hubungan antara manusia dengan kendaraan tak lagi hanya sebatas transporta­si. Namun sudah makin canggih berkat teknologi electric vehicle, yang dibekali Artificial Intelligen­ce atau kecerdasan buatan. Misalnya mobil yang bisa nyetir sendiri alias autonomous dan sebagainya.

Isu menipisnya bahan bakar fosil, pencemaran udara hingga pemanasan global, diterjemah­kan apik melalui solusi cerdas mobil dan motor yang canggih nan futuristik. Hal ini juga mengikuti gaya hidup global yang kian mengerucut pada unsur-unsur green environmen­t atau ramah lingkungan.

Nah, yuks simak laporan tim OTOMOTIF (Billy Sudiro, Panji Maulana, Rindra, Indra Aditya, Inddi Anggarawan­gsa dan Harryt M Ribawadi). • Tim OTOMOTIF

Mengunjung­i booth Mitsubishi di gelaran Tokyo Motor Show ( TMS) ke-45 tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena bertepatan dengan perayaaan 100 tahun (19172017) Mitsubishi Motos Corporatio­n.

Dalam sejarahnya, Mitsubishi sudah dikenal sebagai pembuat kendaraan jenis SUV yang tangguh dengan 4Wd-nya. Tak mau melupakan heritage- nya itu, MMC kembali menghadirk­an SUV terbaru.

“Akhir-akhir ini, sebagian besar pabrikan memiliki SUV di lineup mereka. SUV ada dimanamana. Mitsubishi sudah menawarkan SUV selama puluhan tahun, jauh sebelum istilah (SUV) itu ada. Pada zaman keemasan SUV saat ini, kami menghadirk­an SUV unik untuk mitsubishi,” papar Osamu Masuko, CEO MMC dalam sambutanny­a saat pembukaan booth Mitsubishi di TMS 2017 (25/10).

SUV baru yang menjadi andalannya dan menjadi cikal bakal SUV Mitsubishi di masa mendatang adalah Mitsubishi E-EVOLUTION. Kedua, SUV gres yang juga diluncurka­n perdana di pasar Jepang di ajang TMS 2017 ini, yakni Mitsubishi Eclipse Cross.

Selain menampilka­n dua produk barunya tersebut, MMC secara resmi juga memperkena­lkan tagline terbaru Mitsubishi; yaitu ‘Drive your Ambition’. Dan kemudian diluncurka­n di seluruh pasar global.

Nah, atas undangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), APM Mitsubishi di Indonesia, OTOMOTIF laporkan langsung dan menjadi saksi peringatan ulang tahun pabrikan mobil yang sudah berdiri sejak 1917 ini. • Pj

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia