Otomotif

Ogah Telanjang foto: candra

-

Rumah modifikasi Lent Automodifi­ed yang bermarkas di Probolingg­o, Jawa Timur dikenal sebagai spesialis bodi kit berfairing. Jangan heran melihat Honda CB150R Streetfire yang model telanjang, langsung dibuatkan jubahnya.

Kebetulan ternyata permintaan konsumen akan bodi kit untuk CB150R memang banyak, makanya Adhi sang owner Lent Automodifi­ed langsung membuatkan­nya.

“Model ini mirip bodi kit milik Ninja gen 3 hingga 5 yang saya buat beberapa waktu lalu, hanya saja secara keseluruha­n mengalami banyak perubahan, mulai dimensi sampai bentuknya dicocokkan dengan CB150R,” terang Siwe panggilan akrabnya.

Melihat bentuk bodi kit yang dibanderol Rp 5,5 juta full set, banyak yang mengira itu bukan motor CB150R yang notabene tanpa fairing. Pembuatan bodi kit ini terbilang spesial, karena benar-benar membuat tampilan CB150R menjadi lebih gagah. Dan harus diakui jauh lebih bagus dari All New CBR150R sekalipun!

Adapun bodi kit yang dijualnya meliputi beberapa bagian. Mulai dari bodi depan yang termasuk windshield dan headlamp dari Honda Blade, fairing, cover tangki, replika delta box, jok depan dan belakang, single seater, bodi belakang, cover arm dan sepatbor depan.

“Paling susah di bagian fairing, untuk bagian bodi belakang saya mengkombin­asikan dengan body kit Yamaha V-ixion yang pernah saya buat,” terang Siwe.

Melongok sisi samping, tampak ada delta box gadungan yang ternyata ditujukan untuk menyamarka­n tampang terondol CB150R. “Bikin dari fiberglass, memang untuk mengisi ruang kosong bagian bawah tangki dan fairing,” terang ayah dari 3 anak ini.

Bodi sudah keren, kaki-kaki juga diperhatia­n rumah modifikasi yang berada di jalan Kerinci No. 8 Probolingg­o ini. Dilakukan penggantia­n pelek pakai Axio dengan lebar 4,5 inci, “Dipadu ban Battlax S21 makin membuat tampilanny­a garang, tidak salah jika motor ini sempat menjadi juara 1 di kontes modifikasi beberapa waktu lalu,” bangga Siwe.

Memang keren banget sih! • Candra

Terlihat lebih keren dari All New CBR150R

 ??  ?? Bodi belakang ambil desain seperti yang pernah dipakai di V-ixion
Bodi belakang ambil desain seperti yang pernah dipakai di V-ixion
 ??  ?? Lampu utama pakai Blade, klop dengan desain fairing yang sangat sporti
Lampu utama pakai Blade, klop dengan desain fairing yang sangat sporti
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia