Otomotif

Apalah Arti Sebuah DADU?

-

Gak asing lagi dong dengan dadu? Pasti pernah kita pakai saat lagi main ular tangga, ludo, monopoli atau board game lainnya. Sebuah benda berbentuk kubus yang berisi angka 1 sampai 6. Masing-masing sisi berlawanan kalau dijumlahka­n akan berjumlah 7. Dan ditambah pada 1300 SM (Sebelum Masehi) di Mesopotami­a.

Eh maaf, bukan mau menjelaska­n soal sejarah dan fakta mengenai dadu loh. Kami tertarik dengan dadu setelah menyaksika­n perayaan Marc Marquez setelah berhasil menyabet juara dunia Motogp 2017, hari Minggu (12/11) lalu.

Sebuah dadu ukuran besar diboyongbo­yong ke hadapan fans- nya di tribun. Maknanya jelas, pembalap 24 tahun itu ingin membuktika­n atas pencapaian tertinggin­ya, enam kali gelar juara dunia. Dan Big6 disetting menjadi tema perayaan itu oleh tim Repsol Honda Team tahun ini. Congrat Marquez..

Masih bicara Honda, minggu lalu PT Astra Honda Motor akhirnya meluncurka­n motor trailnya yang setahun silam sudah digadang-gadang akan masuk Indonesia. Dengan kapasitas mesin 150 cc, artinya sekarang Anda punya pilihan lain selain Kawasaki KLX150 yang sudah cukup lama bermain sendiri di segmennya.

Nah, termasuk produk yang ditunggu-tunggu oleh pencinta motor adventure maupun cross, kami langsung suguhkan ulasan yang lengkap di edisi ini. Ada sajian First Ride dan Komparasi dengan rival terdekatny­a; KLX150. Semoga Anda terpuaskan!

Selain itu, ada produk lain yang ditunggu-tunggu nih, terutama pencinta roda empat alias mobil. Yup, hasil pengetesan Mitsubishi Xpander versi OTOMOTIF. Bersyukurl­ah akhirnya Mitsubishi Indonesia punya unit tes yang telah dipinjamka­n ke redaksi minggu lalu. Tanpa babibu, tim tester meluncur untuk pengetesan. Hasilnya langsung buka halaman 8-9 ya.

Selamat menikmati sajian kami edisi ini. • Pj

Ubahan besar-besaran dilakukan pada bagian eksterior. custom bersatu Bempernya dirancang terkesan terlalu dengan gril, tapi tak lebih panjang dan ekstrem. Bentuknya kontur bodi lebar namun mengikuti mungilnya Brio. dan cat Kombinasi wide body makin bunglon bikin penampilan keluar ekstravaga­n, “Bunglonnya Singh,yang 7 warna,” kata Harprit keturunan India ini. maksimal bagian Rahasia raih poin semua peranti wajib eksterior lantaran termasuk lampulayak jalan dan safety, lampu wajib aktif. depan Pintu gunting di bagian door, serta pintu bergaya suicide sisi ubahan bodi.tak menambah poin di tutup pintu juga unik, mekanisme buka hanya ubahan yang diperhatik­an detail. suicide doorberat saat diangkat, Pintu guntingnya tak atau menutup tanpa mesti membuka nya bisa dibuka leluasa dahulu. pintu depan terlebih dengan ‘bunuh diri’ dilakukan Mekanisme buka pintu

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia